Tes CPNS di HSS Dimungkinkan Memakai Gedung 2 BKD Diklat

Kandangan, KP – Pelaksanaan Tes CPNS dengan metode komputerisasi, untuk instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) akan dilakukan secara mandiri, rencananya akan menggunakan gedung 2 BKD Diklat HSS.

Pada tahun sebelumnya, tes online itu menggunakan fasilitas UNBK dari sekolah-sekolah di HSS. Tetapi untuk perekrutan kali ini, waktunya berbarengan dengan ujian nasional sekolah Februari 2020 mendatang, sehingga tidak diperkenankan menggunakan sarana UNBK sekolah.

Kepala BKD Diklat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), melalui Kasubid Formasi dan Mutasi Zulkifli Mahmud menjelaskan, pihak BKN fokusnya melayani tes CPNS ke instansi vertikal. Sehingga juga tidak bisa dilaksanakan ikut di provinsi.

Jadi terang Mahmud, instansi pemerintah daerah diminta untuk melaksanakan tes CPNS secara mandiri, di daerah sendiri.

Hal itu pihaknya akan banyak yang dilakukan untuk persiapannya, dan tentunya akan mengeluarkan dana berlebih, kkhususnya menyewa peralatan tes.

Berita Lainnya
1 dari 1.162
Loading...

Solusinya ujarnya, pihaknya dimungkinkan akan menyiapkan sarana laptop dengan menyewa sekitar 100 unit, beserta jaringan dan sebagainya.

Untuk saat ini ungkapnya, masih belum ada kepastian menyewa sarana ujiannya ke mana. Tetapi ujarnya akan segera diurus, sebab nantinya dimungkinkan terjadi rebutan dengan daerah lain.

Ruangannya kemungkinan besar dilaksanakan di gedung 2 BKD Diklat HSS, bangunan eks SMPN 5 Kandangan.

“Tapi untuk instalasi listrik, untuk AC kita masih belum menjamin, kita akan mengecek lagi,” ucapnya, beberapa waktu lalu.

Tetapi ungkapnya, ada opsi tempat lain seperti pendopo Kabupaten, hingga Aula Kantor Kecamatan Kandangan. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya