TPID Gelar Rakoor Kendalikan Inflasi

Tanjung, KP – Masih terkait dengan perayaan Hari Raya Natal 25 Desember 2019, dan Tahun Baru 2020, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tabalong menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor).

Rakor yang dilaksanakan di Aula Eks Bupati beum lama tadi melibatkan semua dinas, badan instansi terkait (Satgas Pangan), BPS serta yang tergabung dalam TPID Kapupaten Tabalong.

Selain itu juga melibatkan perwakilan dari Kantor Wilayah Bank Indonesia (BI) Kalimantan Selatan.

Turut hadir dalam rakoor Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong Noor Zain Akhmad Yani mengatakan berdasarkan hasil pemantauan TPID di lapangan untuk ketersediaan bahan pokok dan penting di Kabupaten Tabalong sebagaimana hasil monitoring yang telah dilakukan sangat mencukupi.

Berita Lainnya
1 dari 1.396
Loading...

Oleh karena itu dia berharap masyarakat jangan sampai merasa khawatir akan ada terjadi kelangkaan atau kekurangan dari bahan-bahan pokok.

“Kondisi harga barang bahan pokok saya kira mencukupi dan Insya Allah akan stabil,” ujarnya.

Walaupun demikian diakuinya ada kenaikan tapi hanya pada komoditas-komoditas tertentu saja yang akan mengalami kenaikan, karena memang barangnya kurang, seperti beberapa waktu lalu ada gejolak harga cabe rawit, harga daging ayam, tapi itu berlaku hanya sesaat setelah barangnya tersedia dipasaran.

“Menjelang hari natal dan tahun baru kami TPID melakukan pemantauan dan dari segi perkiraan untuk saat ini kondisinya aman,” ujarnya lagi.

Sementara Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Husin Ansyari mengatakan, dalam rangka menyambut natal dan tahun baru 2020, TPID dalam waktu dekat akan melakukan operasi pasar, termasuk juga Satgas pangan akan meninjau sejumlah pasar yang ada di Tabalong, yang direncanakan pada hari Jum’at mendatang tanggal 20 Desember 2019.

“Kami akan berkulaborasi dengan seluruh SKPD terkait, termasuk juga instansi vertikel guna menjaga stabilitas harga komuditas bahan pokok di Tabalong,” demikian pungkas Husen. (ros/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya