Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinTRI BANJAR

BKKBN Kalsel Sosialisasikan Logo Baru

×

BKKBN Kalsel Sosialisasikan Logo Baru

Sebarkan artikel ini
RENCANA KERJA – Plt Kepala BKKBN Provinsi Kalsel, H.Ramlan juga menyerahkan dokumen Rencana Kerja dan Anggaran tahun 2020 yang diterima masing-masing bagian di instansi tersebut. (KP/Lli )

Banjarmasin, KP – Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat ( 10/1) menggelar sosialisasi rebranding dengan mengganti logo, tagline hingga jingle yang secara nasional telah resmi diluncurkan Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo di Jakarta, 2 Januari lalu.

Menindaklanjuti peluncuran resmi secara nasional itu lah, Perwakilan BKKBN Kalimantan Selatan melakukan sosialisasi di Halaman Kantor BKKBN Kalsel Jalan Gatot Subroto Banjarmasin, yan didahului dengan senam bersama yang melibatkan sejumlah undangan juga karyawan dan karyawati di instansi tersebut.

Android

“Kita tindaklanjuti dengan melakukan sosialisasi tentang logo BKKBN yang baru, pada mitra kerja kita seperti Dinas Kesehatan, Korem, BPJS dan lain-lain,” ungkap Plt Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel, H Ramlan kepada wartawan.

Ramlan juga memaparkan 4 makna simbol yang ada di balik logo baru tersebut. Yaitu simbol cinta, merangkul, kupu-kupu dan tak terbatas. Logo baru didominasi warna biru yang menurut Ramlan melambangkan kestabilan BKKBN untuk menjadi partner perencana keluarga dan masyarakat.

“Logo baru ini tersusun dari beberapa komponen yang membentuk kesatuan yang harmonis,” ujarnya

Logo pertama diadopsi dari lambang cinta yaitu hati. Ini merepresentasikan bahwa awal dari sebuah perencanaan adalah dari kasih sayang keluarga dan keharmonisan keluarga yang didukung dengan lingkungan yang selalu mensupport.

Logo kedua menggambarkan bahwa BKKBN akan selalu berusaha untuk merangkul, memfasilitasi dan menjadi partner dalam setiap perencanaan yang dilakukan oleh keluarga dan masyarakat dari masa kanak-kanak sampai dewasa

Berikutnya adalah kupu-kupu yang melambangkan sebuah perencanaan dan proses.

“Dapat dilihat dari proses metamorfosis kupu-kupu dari seekor ulat hingga menjadi kupu-kupu yang indah,” jelasnya.

Terakhir adalah lambang tak terbatas. Seperti angka 8, sebuah pencapaian harus direncanakan tanpa batas.

“Setiap jatuh harus bangun tanpa henti. Begitupun BKKBN tanpa lelah akan terus menjadi partner keluarga dan masyarakat, terutama dalam mensosialisasikan program-program KKBPK,” paparnya

Baca Juga:  Perpustakaan Jangan Hanya Tempat Membaca

Rebranding logo ini selanjutnya juga akan terus disosialisasikan kepada masyarakat. Kata Ramlan, BKKBN akan terus melakukan perubahan seiring dengan perkembangan zaman. (lia/K-5)

Iklan
Iklan