Paman Birin Bakar Semangat Siswa PSBR

Banjarbaru, KP – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, menyempatkan diri hadir pada kegiatan Ngopi Baimbai di Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Budi Satria, Banjarbaru, Rabu (8/1) malam.

Pada kesempatan itu, gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut memberikan motivasi kepada para siswa PSBR. Ia membakar semangat siswa untuk belajar dengan giat agar mampu mencapai cita-cita.

Menurut Paman Birin, setiap ilmu yang diberikan oleh pembimbing harus dicerna dan dikuasai. Ia menyebut ilmu tersebut akan bermanfaat di kemudian hari.

“Ilmu yang diberikan di sini akan bermanfaat kemudian hari. Ketika sudah selesai mengikuti pelatihan, semoga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 1.195
Loading...

Ia mengharapkan anak-anak panti belajar dengan baik untuk menyerap ilmu sebanyak-banyaknya. “Pulang dari panti punya ilmu yang bisa dimnafaatkan dalam kehidupan sehari-hari, dalam bahasa banjarnyanimbah keluar dari sini bisa bagawi,” katanya.

Sementara itu, Kepala PSBR Budi Satria, M.Yus’a Shaleh menambahkan, pada event nasional beberapa waktu lalu pihaknya sangat bersyukur, sebab, PSBR Budi Satria mendapat akreditasi A setelah dinilai dari tim pusat.

“Selain itu anak panti kita juga mendapat medali emas, dan juara 2 karate kata putera dalam kejuaraan Paman Birin Cup,” katanya.

Ia berharap, panti kebanggaannya itu dapat menjadi contoh di Indonesia. (mns/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya