Bupati Pulpis Pimpin Apel Hari Amal Bhakti Ke – 74

PULANG PISAU, – Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo memimpin Apel puncak Hari Amal Bakti (HAB) ke-74, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) di halaman Kantor Kemenag Pulpis, Jumat (3/1) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Rifai, Kepala OPD seluruh ASN dan non ASN di bawah naungan Kankemenag Pulpis.

Membacakan amanat Menteri Agama RI Bupati Pulpis, H Edy Pratowo menyampaikan peringatan HAB merupakan sebuah refleksi rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kemenag.

“Kita semua bisa berdiri ditempat ini, tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan generasi terdahulu” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 531

Lanjutnya, Kemenag yang dibentuk pada 3 Januari 1946 dengan Menteri Agama pertama H M. Rasjidi. Sesuai UUD Negara Indonesia pasal 29 kata Edy, menegaskan bahwa negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Jadi Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu,” imbuhnya.

Selain itu, Edy Pratowo juga mengatakan Agama dan Negara saling membutuhkan dan saling mengkokohkan untuk kebahagiaan hidup manusia.

Sejalan dengan tema HAB Kemenag ke-74 yaitu “Umat Rukun Indonesia Maju”, Bupati mengajak seluruh jajaran Kemenag di Kabupaten Pulpis, khususnya untuk menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat bergaman di Tanah Air.

“Karena kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi Nasional, ” tandasnya. (sgt/k-8)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya