DPRD Terima Audiensi Dewan Perwakilan Mahasiswa

Banjarmasin, KP – Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin menerima audensi mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Perwakilan Mahasiswa, dalam rangka `Training Legislatif’, Rabu (15/1), di Banjarmasin.

Kegiatan `Training Legislatif’ diikuti sekitar 50 orang dari perwakilan 12 perguruan tinggi (PT) di Kalsel. Syaripuddin mengapresiasi kegiatan sebagai wadah berbagi penetahuan tentang apa yang ada di DPRD, baik tugas dan fungsi DPRD sendiri kepada kalangan mahasiswa.

“Saya mengapresiasi besar kepada dewan perwakilan mahasiswa Kalsel, yang mana mereka ingin mengetahui bagaimana dan apa saja yang ada di DPRD,’’ kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Berita Lainnya
1 dari 1.424
Loading...

Bahkan diharapkan agar generasi muda ini termotivasi untuk nantinya dapat menjadi wakil-wakil rakyat di daerahnya masing-masing.

“Saya berharap kedepan kawan-kawan mahasiswa termotivasi menjadi calon-calon legislatif di daerah masing-masing,’’ tambah wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VI, yang meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Selain itu, kegiatan `Training Legislatif’ ini dapat memberikan perubahan kepada dewan perwakilan mahasiswa itu sendiri.

Sementara itu Kepala Bagian Persidangan Hukum AKD dan Layanan Aspirasi M Jaini selaku narasumber juga menjelaskan bagaimana tugas dan fungsi utama DPRD, yaitu diantaranya fungsi pembentukan Peraturan Daerah, Anggaran, dan pengawasan jalannya pemerintahan di Kalsel. (lyn/K-7)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya