HSS Pertahankan Predikat BB Evaluasi SAKIP

Bali, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) pertahankan predikat BB, dalam evaluasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penyerahan hasil evaluasi SAKIP dilaksanakan, Senin (27/1/2020) di Inaya Putri Bali, kawasan wisata Nusa Dua, yang diterima langsung Bupati HSS Achmad Fikry.

Saat menghadiri acara tersebut, Bupati didampingi Sekretaris Daerah HSS Muhammad Noor dan beberapa Kepala SOPD lingkup Pemkab HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan rasa syukur, Pemkab HSS mempertahankan predikat sangat baik, atau nila BB dalam evaluasi SAKIP tersebut.

Achmad Fikry berharap, pihaknya bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar dapat terus menyejahterakan masyrakat, dengan penggunaan anggaran yang efektif dan efesien.

Berita Lainnya
1 dari 1.202
Loading...

Achmad Fikry mengatakan, pihaknya berserta seluruh jajaran akan melakukan perbaikan atas hasil evaluasi yang diberikan Kemenpan-RB.

“Selain itu, doa dukungan dari semua masyatakat juga sangat dibutuhkan, dalam proses pembangunan yang ada di Hulu Sungai Selatan,” harapnya.

Setiap tahun, Kemenpan-RB melaksanakan evaluasi pada seluruh kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah, untuk mengukur perkembangan implementasi SAKIP, serta melakukan pembinaan yang berkesinambungan di seluruh instansi pemerintah.

Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan (RBKUNWAS), Muhammad Yusuf Ateh dalam sambutannya menyampaikan,  tantangan pemerintah di tengah keterbatasan anggaran, adalah penggunaan anggaran yang efektif dan efisien.

“Presiden menekankan, penggunaan harus berorientasi hasil yang bisa menyejahterakan rakyat, salah satunya adalah perbaikan perencanaan anggaran hingga pelaksanaannya,” tuturnya.

Melalui SAKIP terangnya, Kemenpan-RB mendorong instansi pemerintah untuk pencapaian prioritas pembangunan Nasional, melalui perencanaan dan penganggaran yang terintegrasi dan efektif serta efisien. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya