Kadishub Siap Penuhi Panggilan Komisi III

Banjarmasin, KP – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Khalik menyatakan, kesediaannya untuk memenuhi undangan Komisi III DPRD Kota Banjarmasin.

Hal itu dikemukakanya sebagai jawaban atas ketidak hadirannya selama tiga kali berturut-turut dalam rapat kerja yang digelar komisi III. Sebagai Kepala Dinas Perhubungan, saya siap untuk memenuhi kembali undangan rapat kerja yang dilaksanakan komisi III, katanya ketika dihubungi wartawan, Jumat (10/1).

Sebagaimana diberitakan, , atas ketidakhadiranya menghadiri rapat kerja tersebut sangat disesalkan , komisi III. Bahkan komisi membidangi masalah pembangunan ini sempat mengancam akan memangil paksa Kepala Dinas Perhubungan yang dijaduwalkan, Senin (13/1) depan.

Katanya mau memanggil paksa, untuk itu ya saya tunggu panggilan paksa Komisi III, katanya Ichwan Noor Khalik.

Menyinggung alasan ketidakhadirannya menghadiri rapat kerja, Ichwan enggan memberikan penjelasan secara rinci. Insya Allah sesuai pertemuan rapat kerja yang dijaduwalkan komisi III hari Senin depan (13/1) saya beritahu alasannya, ucapnya.

Sementara terkait ketidak hadiran Kadishub dalam menghari undangan rapat kerja komisi III, juga mendapat sorotan pengamata pemerintahan, Arif Rahman Hakim, S. Sos, M.IP. Menurut dosen FISIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) itu harusnya menunjukkan sikap komperatif dengan dewan dalam menjalan salah tupoksinya, yaitu melakukan tugas pengawasan dalam menjalankan amanah masyarakat.

Dishub sebagai salah satu eksekutor kebijakan Pemko Banjarmasin mestinya sadar bahwa mereka diawasi wakil rakyat, yakni DPRD Kota Banjarmasin, ujarnya ketika dihubungi wartawan.

Berita Lainnya
1 dari 1.802
Loading...

Dikemukakan, dalam pertemuan dengan DPRD Dishub mestinya tidak perlu takut dikritik dan sebagainya. Menurutnya wajar bila dewan sebagai lembaga perwakilan rakyat dalam melaksanakan tugas pengawasan menanyakan kebijakan atau sesuatu terkait sesuatu hal yang dinilai menyalahi aturan.

Ditandaskan Arif Rahman Hakim, semua itu wajib dilaksanakan oleh selurruh kepala SOPD dalam kerangka mewujudkan jalannya pemerintahan dan pembangunan dengan prinsip good governance, yaitu transparan, bersih dan bertanggungjawab.

Jelasnya antara SOPD sebagai perpanjangan tangan Walikota dan DPRD harusnya saling sinergi untuk sesuai topoksi masing-masing bekerja maksimal dalam meningkatkan kemajuan pembangunan kota ini, ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, kinerja Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin dipertanyakan. Pasalnya, meski kehadirannya diharapkan menghadiri rapat kerja, namun tanpa ada pemberitahuan tidak memenuhi undangan komisi III DPRD Kota Banjarmasin.

Sebagai salah satu SOPD mintra kerja Komisi III , tercatat sudah tiga kali Kadishub tidak memenuhi undangan kami. Padahal kehadirannya sangatlah diharapkan, kata Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, HM Isnaeni, SE kepada wartawan, Rabu (8/1) lalu.

Dijelaskan Isnaeni, pertama Komisi I DPRD Banjarmasin melaksanakan kunjungan lapangan belum lama ini terkait pemasangan Tapping Box parkir Duta Mall, kedua Rapat Kerja dengan PT Pelindo III terkait rencana pengembangan kawasan pelabuhan Triksakti yang sudah dikerjasamakan antara Pemko dengan Pelindo III.Terakhir hari ini Rabu (8/1) Dishub kembali tidak menhgadiri undangan Komisi III membahas review pelaksanaan APBD 2019.

Ketidak hadiran ketiga kalinya ini sangat kami sesalkan. Padahal banyak permasalahan yang inign dibahas terkait kinerja Dishub, kata Isnaeni menyesalkan. (nid/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya