Kemenag Agen Memperkuat Kerukunan Umat Beragama

Palangka Raya.KP – Sebanyak 127 karyawan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementrian Agama (Kemenag) Kalteng mendapat tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya yang langsung dipimpin Sekda Kalteng Fahrizal Fitri pada peringatan Hari Bhakti Kementrian Agama RI ke 74 Tahun 2020 di Lapangan Sanaman Mantikei, Jum’at (3/1).

Dalam sambutannya Sekda Fahrizal Fitri mengatakan, meminta agar jajaran Kemenag mampu menjadi agen untuk memperkuat kerukunan umat beragama di tanah air. Melalui kerukunan antar umat, dan intern umat beragama menjadi modal dalam membangun bangsa dan negara, untuk mencapai tujuan pembangunan.

“Negara dan Agama saling membutuhkan satu sama lainya untuk mencapai kebahagian hidup ditengah berbangsa dan bernegara.” katannya.

Berita Lainnya

Akibat Banjir, Sejumlah Jalan Kabupaten Rusak

Gubernur: Banjir di Kalteng Mulai Terkendali

1 dari 922

Ia juga menambahka umat bergama dan loyalitas kepada negara harus saling mendukung, hal itu agar dapat menjadi umat yang saleh sekaligus menjadi warga negara yang yang baik.

“Undang-undang menjamin setiap warga negara memeluk agama yang ia pilih, negara dan daerah menjamin agar pemeluk agama bisa menjalankan ibadahnya,” tambah Fitri

Dalam Penyematan dan penyerahan Piagam Tanda Jasa Kehormatan untuk masa bakti 30 tahun (6 orang), 20 tahun (21 orang) dan 10 tahun (47 orang).

Hadir pula dalam acara tersebut Kakanwil Depag Kalteng H.Masrawan, Wakil Walikota H.Umi Mastikah dan sejumlah pejabat Pemprov Kalteng, diikuti ASN jajaran Kemenag Kalteng dan Kota Palangka Raya, selain itu, juga diserahkan Award Kakanwil Departemen Agama Kalteng untuk 33 ASN yang dinilai kinerjanya berprestasi selama tahun 2019 lalu. (drt k-8)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya