Masyarakat Serbu Kuliner Gratis Harjad Daha Utara

Daha Utara, KP – Ribuan kudapan dan masakan disajikan dalam acara peringatan hari jadi ke-69 Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (15/1/2020) yang membuat antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam merayakannya.

Kecamatan Daha Utara, merupakan giliran Ke-8 di antara kecamatan yang melaksanakan syukuran hari jadi.

Bupati HSS Achmad Fikry pada acara itu, mengunjungi stan masing-masing desa se Kecamatan Daha Utara, yang menampilkan aneka Kuliner dan Kerajinan masing-masing. Saking antusiasnya masyarakat, semua kuliner yang disediakan habis dalam sekejap menjadi rebutan.

Pada acara puncak perayaan hari jadi Kecamatan Daha Utara tersebut, disajikan 5000 buah aneka kudapan dan 3000 porsi nasi masak tuha, yang dihidangkan secara gratis untuk seluruh masyarakat yang datang.

Camat Daha Utara M Taufiqurrahman mengungkapkan, peringatan hari jadi Kecamatan Daha Utara dilaksanakan selama 3 hari 3 malam, dengan beragam kegiatan dan lomba.

Berita Lainnya
1 dari 1.202
Loading...

Dipaparkannya, rangkaiannya terdiri kegiatan Daha Utara Berzikir, lomba memasak nasi goreng antar Kepala Desa dan Isteri Kepala Desa se Kecamatan Daha Utara, lomba mewarna untuk anak TK dan PAUD. “Lalu, ada lomba menyanyikan lagu Banjar untuk masyarakat, serta lomba menyanyi lagu religi antar Kepala Desa,” tambahnya.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan pembangunan selama kepemimpinannya.

Pada kesempatan itu, diserahkan kenang-kenangan kepada 8 orang mantan Camat, yang pernah bertugas di Daha Utara, termasuk Bupati HSS saat ini Achmad Fikry yang pernah mengabdi pada 1989 hingga 1994.

Turut diserahkan pula bantuan GNOTA kepada para siswa-siswi sekolah, yang diserahkan langsung oleh Ketua GNOTA HSS Isnaniah Achmad Fikry. Juga diserahkan penghargaan kepada para Kepala Desa yang tercepat dalam proses Pelunasan PBB.

Acara tersebut dihadiri para Kepala SOPD, Anggota DPRD Dapil Daha, Ketua MUI Kecamatan Daha Utara, Pimpinan BUMN/BUMD, para Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Daha Utara, Kader PKK, mantan Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya