Nadjmi Minta Warga Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani menerima audiensi dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjarbaru, di ruang tamu utama Walikota, kemarin.

Kunjungan ini adalah dalam rangka BPS mensosialisasikan agenda besar tahun ini, yaitu Sensus Penduduk 2020 yang menggunakan metode kombinasi dengan menggunakan data dasar dari Dirjen Kependudukan.

SP2020 terbagi menjadi 2 tahapan utama, yaitu Sensus Penduduk Online (SPO) yang dilaksanakan pada 15 Februari-31 Maret 2020 dan Sensus Penduduk Wawancara (SPW) yang dilaksanakan pada 1-31 Juli 2020.

Berita Lainnya
1 dari 1.191
Loading...

Dalam SPO, diharap masyarakat Kota Banjarbaru aktif mandiri melakukan pendaftaran diri sendiri di website BPS https://sensus.bps.go.id/. Sedang pada SPW, penduduk Kota Banjarbaru akan didata petugas BPS.

Diharap segenap masyarakat Kota Banjarbaru dalam kegiatan Sensus Penduduk 2020, ikut berpartisipasi dalam #MencatatIndonesia #SensusPenduduk2020.

Walikota Nadjmi Adhani mengatakan, sensus penduduk 2020 adalah milik kita dan untuk kita semua. Ini berarti sebagai penduduk kita akan dihitung oleh BPS untuk data kependudukan yang lebih akurat

“Saya mengimbau masyarakat Banjarbaru turut serta membantu pelaksanaannya, isi data dan sambutlah petugasnya, anda tercatat dan data akurat,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya