Puluhan Ribu Arsif Dipindahkan

Batulicin, KP – Puluhan ribu arsip tahun 2018 milik Badan Keungan Daerah (BKAD)  Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) dipindah alihkan ke gudang pengarsipan disekitar perkantoran Bupati Tanbu jalan Dharma Paraja Gununug jumat 10/1 tadi. Menurut Bendahara pengeluaran BKAD Tanbu Aulia Farsihat mengatakan, pemenidahan puluhan ribuan arsif BKAD ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

”Ini arsif tahun 2018 yang dipindahkan, nah untuk arsip tahun 2019 nanti di pindahkan ke gedung penyimpanan arsif tahun 2021 nanti jelasnya, arsif arsif itu dipindahkan setiap dua tahun setelah diperiksa”, terang Aulia Farsihat yang akrab disapa Fahrin.

Berita Lainnya
1 dari 1.423

Lebih lanjut dikatakannya, ada pun arsif arsif yang dipindah kan tersebut meliputi semua arsif yang ada di BPKAD, arsif itu terdiri dari berbagai arsif, mulai dari surat keluar, sampai transaksi keuangan, hibah, kegiatan, bansos. Yang banyak kegiatan, karena kegiatan ini rincinya paling banyak, tambah Fahrin.   

Ditanya jenis arsif apa saja yang paling banyak dipindahkan, Fahrin menjelaskan, setiap bulanya sudah ada agendanya, setiap bulanya kurang lebih saja. Fahrin juga menyampaikan, bahwasanya arsif arsif yang dipindahkan itu hanya arsif BPKAD saja, bukan tergabung dengan arsif SKPD lain.

“Arsif SKPD lain tidak tergabung dengan Arsif BPKA, SKPD Lain punya gudang terswendiri,’’ tandas Fahrin.

Pantaua saat dilakukan pemidahan, arsif arsif tersebut diangkat dari ruang BKAD menuju mobil pik’up yang akan membawa menuju gudang arsif untuk dilakukan penyimpanan. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya