Barisan Shaf Sebelum Malam Puncak Haul Guru Sekumpul Capai Sepanjang Dua Km

Martapura, KP – Jemaah yang hadir pada Haul ke 15 KH Muhammad Zaini bini Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul semakin tahun semakin bertambah.

Terbukti pada tahun ini di hari kedua atau H-1 sebelum macam puncak pelaksanaan haul, Sabtu (29/02/2020) jumlah jemaah yang hadir sudah sangat banyak.

Shaf sholat berjamaah sudah sampai kawasan Makam Mahabbah yang berjarak kurang lebih dua Km dari Musala Arraudhah Sekumpul tempat pelaksanaan haul dilaksanakan.

Berita Lainnya

Tambahan Kasus Baru 55 Orang

1 dari 892
Loading...

Barisan sampai shaf sholat hingga kawasan Makam Mahabbah ini diakui Isah, Warga Karang Intan, sama halnya dengan malam puncak haul tahun sebelumnya.


“Tahun lalu malam puncak sampai di sini (Mahabbah, red). Tahun lalu H-1 malam puncak masih bisa mendekati Musala Arraudhah,” ujar Isah.


Ia pun tidak bisa membayangkan besok malam atau malam puncak haul berapa banyak jumlah orang yang hadir. “Kalau malam ke dua saja jemaah sudah sampai Mahabbah, bagaimana malam besok mungkin lebih jauh lagi. Biasanya malam puncak lebih banyak dari malam pertama dan kedua,” katanya.


Ia memperkirakan banyak jemaah yang dari luar daerah memilih menginap di sekitar Musala Arraudhah. “Banyaknya jumlah jemaah yang hadir ini merupakan tanda kemuliaan Abah Guru Sekumpul yang diberikan Allah Swt,” tuturnya.(mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya