HSS Gelar Simposium Innovative Treatment In Diabetic Retinopathy

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) membuka simposium “Innovative Treatment In Diabetic Retinopathy”, Sabtu (8/2/2020) pagi di aula Pendopo Bupati HSS.

Simposium itu dilaksanakan, dalam menindaklanjuti diresmikannya pelayanan unggulan vitrektomi RSUD Brigjen H Hasan Basery Kandangan Jumat Kemarin.

“Berbagai sarana dan prasarana serta kemajuan yang diterapkan di RSUD Hasan Basry, semata-mata adalah untuk lebih memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Bupati HSS Achmad Fikry.

Status RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, yang merupakan RS Rujukan di Banua Enam ucapnya, menuntut upaya perbaikan diberbagai sarana dan peralatan.

Bupati Achmad Fikry berharap, fasilitas dan segala kemajuan yang telah dicapai oleh RSUD, bermanfaat juga untuk kabupaten tetangga lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.202
Loading...

Bupati HSS Achmad Fikry, saat membuka acara itu mengatakan menyambut baik pelaksanaan simposium itu.

Penambahan berbagai peralatan dan sarana kelengkapan pesan Achmad Fikry, harus dibarengi dengan peningkatan SDM nya.

“Infrastruktur hanyalah satu dari dari pendukung kemajuan, yang paling penting dari itu semua adalah sikap SDM yang baik dari seluruh jajaran RSUD, karena hal itulah yang akan memberikan dampak atau citra yang baik di tengah masyarakat,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana, dr. Masniah, Sp.M mengatakan, simposium dilaksanakan selama satu hari. Peserta yang mengikuti terangnya, yang berasal dari beberapa kabupaten di Kalsel, yang teridiri atas paramedis, perawat, dokter umum dan dokter spesialis.

Simposium itu ungkapnya, menghadirkan beberapa narasumber berkompeten, yakni beberapa dokter spesialis, yang mengupas tentang hubungan antara penyakit Diabetis Mellitus, dengan Kesehatan Mata yang perlu dideteksi sejak dini, sehingga mudah dalam mengantisipasi maupun perawatannya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya