Warga Desa Asam, HSS Disosialisasikan Penggunaan Internet Sehat

Sungai Raya, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten HSS, memberikan sosialisasi penggunaan internet sehat, Kamis (30/1/2020) sore di Desa Asam, Kecamatan Sungai Raya.

Peserta yang hadir mengikuti sosialisasi itu, mulai dari kalangan remaja hingga ibu rumah tangga di Desa Asam. Para peserta tersebut, sangat antusias mengikuti jalannya sosialisasi yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Asam.

Terlebih lagi, pada acara itu turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK HSS Isnaniah Achmad Fikry, yang didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Elyani Yustika.

Sebelum menyampaikan materi uraiannya, Kepala Diskominfo HSS Hendro Martono mengucapkan terimakasih atas kedatangan Ketua TP PKK beserta pengurus.

Berita Lainnya
1 dari 1.202
Loading...

Pada pemaparannya, Hendro Martono menerangkan, penggunaan internet yang sehat yakni menggunakan sarana internet untuk hal-hal yang positif. “Karena hal ini akan sangat berpengarauh dalam perilaku kehidupan kita,” ujarnya.

Dipaparkannya, setidaknya ada 3 hal tujuan penggunaan internet secara positif, yakni memperluas pengetahuan, memperbanyak pertemanan dan sebagai sara pengembangan diri.

Pada kesempatan itu, Hendro juga menguraikan materi kepada warga Desa Asam, mengenai undang-undang ITE, serta sanksi hukum yang berlaku bagi mereka yang menyalahgunakan internet.

Kegiatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas PPKBPPAA), Camat Sungai Raya dan istri, dan Kepal Desa Asam beserta istri. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya