COVID 19 Bisa Pengaruhi Perekonomian Banua 

Banjarmasin, KP – Ketua DPD APINDO Kalsel H Supriadi berharap pemerintah lebih serius tangani Covid 19.

“ Kami berharap pemerintah lebih serius menangani secara benar untuk menghindari penyebaran yang tidak terkontrol kasus ini tidak bisa di anggap remeh,” jelasnya kepada wartawan Kamis (5/3).

Ia mnyebut, bisa membawa dampak yang besar buat negara ini apabila

virus corona tidak ditangani serius, bisa membawa dampak kelumpuhan ekonomi Indonesia seperti yang terjadi di beberapa negara lain seperti di Cina dan Iran. 

“ Kita juga berharap pejabat pemerintah sekelas menteri bisa memberikan himbauan yang menyejukan buat rakyat, jangan terkesan asal ngomong dan menganggap ini kasus yang remeh dan biasa,” jelasnuya.

Berita Lainnya
1 dari 455
Loading...

“Kan lucu kalau ada pejabat yang ngomong tidak perlu pake masker kalau sehat karena masker hanya untuk yang sakit, ‘’katanya mengutip salah satu ucapan seorang menteri. 

Supriadi berharapkan, suatu statemen yang jelas dan tegas dari pemerintah biar masyarakat tenang tetapi tetap waspada karena virus corona ini bukan masalah kecil, perlu kerjasama dengan semua pihak agar penyebaranya bisa cegah secara benar. 

Kepanikan beberapa warga Jakarta yang mulai melakukan aksi borong dan penimbunan bahan pokok tentu akan menambah buruk kondisi dan ia berharap agar pemerintah memberikan himbauan yang tegas dan menyejukan, karena kepanikan masyarakat tentu hanya memperburuk keadaan saja. 

Terkhusus di kalsel, ia berharap pemerintah daerah untuk cepat tanggap mengantisifasi masuknya virus corona ini di Kalimantan Selatan, seperti penempatan thermoscanner dan penggunaanya secara maksimal baik di bandara ataupun di pelabuhan yang merupakan pintu masuk ke Kalimantan Selatan.

Dengan demikian semoga bisa memberikan dampak positif dan menghindari penyebaran virus Corona ini masuk ke Kalimantan Selatan. 

“ Kita berharap penyebaran virus ini tidak sampai masukke Kalimantan Selatan, untuk itu gerak cepat pemerintah daerah sangat di butuhkan sehingga kalsel tetap kondusif dan kondisi berusaha bisa berjalan dengan baik. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya