Status Naik, Bupati Pimpin Rapat Dadakan

Martapura, KP – Menyusul perubahan status kedaruratan wabah Corona di Kalsel, dari semula siaga darurat menjadi tanggap darurat, Pemkab Banjar bersama Forkopimda setempat menggelar rapat dadakan.

Rapat pada Sabtu (21/3) malam di Mahligai Sultan Adam tersebut dipimpin langsung Bupati KH Khalilurrahman dan Satuan Gugus Tugas Pencegahan Covid – 19 Kabupaten Banjar.

Banyak hal yang dibahas terkait kesiapan Kabupaten Banjar menyikapi perkembangan serangan virus covid 19. Antara lain bagaimana kesiapan sarana perawatan, petugas medis termasuk alat pelindung diri (ADP) dan medis safety bagi para petugas yang menangani pasien.

Rapat juga membahas terkait ketersediaan bahan makanan pokok di pasaran.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 1.183
Loading...

”Kita telah membentuk satuan gugus tugas pencegahan covid 19. Dan ini terus dilakukan koordinasi, baik dengan forkopimda maupun Pemprov Kalsel,” jelas Khalilurrahman.

Sementara pada Minggu (23/3), bertempat di Command Center, Martapura, Bupati Khalilurrahman bersama Forkopimda dan Gugus Tugas Tanggap Covid-19 Kabupaten Banjar menggelar video conference dengan Gubernur Sahbirin Noor.

“Kita sedang berkoordinasi dengan provinsi untuk menghadapi kemungkinan social distance. Membatasi kegiatan massa. Jaga jarak bertemu dan cuci tangan air pakai sabun. Ini penting guna mencegah tangkal virus Corona. Tim akan mensosialisasikan supaya masyarakat tetap tenang, namun tak lupa waspada,” ujar Guru Khalil usai Video Conference dengan Gubernur.

Guru Khalil pun menginstruksikan, Gugus Tugas Tanggap Covid-19 Kabupaten Banjar menyiapkan sekretariat di Command Center dan secara reguler menyampaikan informasi ke publik pukul 14.00 WITA. Kemudian di sejumlah masjid, lokasi fasilitas umum secara bertahap dilakukan penyemprotan disinfektan, termasuk perkantoran dan sekolah.

Sekda HM Hilman selaku Ketua Gugus Tugas menambahkan, kegiatan belajar bagi pelajar dan bekerja di rumah telah disiapkan secara teknis oleh Disdik dan Kemenag. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya