901 Rapid Test, 51 Reaktif atau Positif Covid-19

169

Banjarbaru, KP – Tes cepat atau rapid test untuk menguji covid-19 terus dilaksanakan pihak berwenang di Kalsel. Rapid test diprioritaskan bagi orang dalam pemantauan (ODP) yang memiliki gejala klinis, pasien dalam pengawasan (PDP), petugas medis, dan kontak erat pasien positif atau PDP.


Hingga Kamis (09/04/2020 sore sebanyak 901 alat tes sudah digunakan. Hasilnya 51 menunjukan reaktif atau positif covid-19. “Yang non reaktif 850 orang,” beber Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kalsel, HM Muslim.


Muslim juga menerangkan, guna memberikan dukungan bagi petugas medis terutama yang bertugas di RSUD Ulin Banjarmasin, sudah disiapkan tempat istirahat khsus. Tempat peristirahatan di sebuah hotel tidak jauh dari rumah sakit.


“Tempat peristirahatan khusus ini agar memberikan dukungan kepada petugas medis, sehingga mereka prina dan memberikan pelayanan yang prima juga.

Marilah kita selalu mendukung tim kesehatan kita yang merawat pasien.

Merrka adalah pejuang yang harus diberikan dukungan semangat maupun moril. Semoga semakin banyak lagi pasien yang bisa disembuhkan,” kata Muslim.(mns/KPO-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya