Kondisi 6 Positif Stabil, 4 PDP Negatif Dipulangkan

Banjarbaru, KP – Terselip kabar menggembirakan di tengah cobaan yang melanda Banua hingga dunia karena pandemik covid-19. Kabar menggembirakan tersebut adalah 6 dari 8 pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kalsel dalam keadaan stabil.


Selain itu, 4 pasien dalam pengawasan (PDP) yang sebelumnya diisolasi di RSUD Ulin Banjarmasin, juga sudah dibolehkan pulang karena hasil uji spesimen negatif covid-19.


Dua dari empat PDP yang negatif dan dipulangkan adalah anak-anak berusia 1 dan 3 tahun, yaitu Ulin 21 dan Ulin 22.


“Hasil laboratorium sudah kami dapatkan dan 4 PDP negatif. Semuanya dalam keadaan sehat sehingga dipulangkan.

Berita Lainnya

Tambahan Kasus Baru 55 Orang

1 dari 892
Loading...

Mereka adalah Ulin 19, Ulin 20, Ulun 21, dan Ulin 22,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas P3 Covid-19 Kalsel, HM Muslim, Jumat (03/04/2020) sore.


Muslim mengatakan saat ini jumlah pasien yang berada di RSUD Ulin 12 orang yang terdiri dari 6 PDP dan 6 terkonfirmasi positif.


“Dua pasien yang terkonfirmasi positif sebagaimana kita ketahui diisolaso secara mandiri di rumah dengan pengawasan petugas medis,” katanya.


Dibeberkan Muslim, kondisi pasien terkonfirmasi positif yaitu Ulin 1, Ulin 9, Ulin 10, dan Ulin 13 dalam keadaan stabil. Begitupula Kontak 1 dan Kontak 2 kondisinya stabil. Sedangkan Ulin 11 dan Ulin 15 masih agak sesak nafas.


“Komposisi yang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin terdiri dari Banjarmasin 4 PDP 4 positif, Banjar 3 positif, Tabalong 1 PDP dan 1 positif, dan Pontianak 1 PDP,” urainya seraya menyebut orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 1.359.(mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya