Minimalisir Keramaian, Disperindag Banjar Luncurkan ”Balon Bapok”

Martapura, KP – Pemkab Banjar menghadirkan layanan belanja daring atau online untuk kebutuhan pokok masyarakat. Kebijakan ini diharapkan bisa meminimalisir keramaian di pasar saat pandemi virus corona atau Covid-19.

Pemkab Banjar sendiri membuat terobosan lewat ”Balanja Online Bahan Pokok (Balon Bapok). Esensinya guna menghindari berkumpulnya orang banyak, terutama saat berbelanja bahan pokok.

Ini juga guna memastikan masyarakat tetap dirumah, namun tetap dapat membeli kebutuhan pokok, maka dirancang sistem belanja online tersebut. Jadi masyarakat tidak perlu berbondong-bondong datang ke pasar dan memborong sembako.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banjar sendiri sudah membuat daftar toko yang ada di sekitaran Martapura. Juga disertakan nomor handphone pemilik toko, sekaligus nomor HP jasa kurir pengantaran untuk membantu dalam berbelanja.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Beri 50 Ribu Masker Untuk Warga Banjar

Penerapan Prokes Covid-19 Rumah Ibadah Dievaluasi

1 dari 1.178
Loading...

”Ini salah satu solusi guna menghindari kerumunan massa disaat wabah virus Corona menyerang daerah kita. Kami infokan toko-toko sembako yang barangnya bisa dibeli secara online,” kata Kadis Perindustrian dan Perdagangan I Gusti Made Suryawati.

Menurutnya, dalam suasana kewaspadaan covid 19 ini, kebutuhan pokok masyarakat harus tetap terpenuhi. “Kebutuhan pokok tetap tersedia dan dapat dibeli dengan layanan ”Balanja Online Bahan Pokok”(Balon Bapok). Masyarakat bisa membeli sembako, ikan segar dan daging,” katanya.

Kadis Perindag menekankan pula, di tengah merebaknya virus Corona, pihaknya meminta para pedagang tidak memanfaatkan situasi dengan mempermainkan harga kebutuhan pokok, disamping tidak menimbun barang. Untuk masyarakat juga demikian, tidak usah membeli barang dalam jumlah besar

”Karena stok bahan pokok kita cukup aman,” pesannya.

Dia juga meminta kepada para pedagang di pasar dan masyarakat yang berbelanja agar memakai masker serta menjaga jarak satu dengan lainnya. Ini semua demi keselamatan bersama untuk mencegah penyebaran virus Corona. (wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya