Pembatasan Interaksi Sosial Ketua Satgas Tala Tinjau Sejumlah Tempat

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut terus berupaya memaksimalkan social distancing atau pembatasan interaksi sosial dengan melakukan sejumlah patroli dan operasi persuasif ke kerumunan massa.

Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Tala.

Operasi yang dilakukan oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 H Dahnial Kifli yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Tala ,bersama Sekretaris Satpol PP dan Damkar Tala Faried Widiatmoko beserta personelnya, Rabu malam (01/04/2020) yang menyasar sejumlah, angkringan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan tempat umum lainnya dimana kerap kali banyak anak muda berkumpul untuk nongkrong.

Berita Lainnya
1 dari 1.178
Loading...

Rombongan bergerak mulai dari Kediaman Sekda Tala menyisir jalanan di Kota Pelaihari menuju rest area Gunung Kayangan dan kembali pulang menyisiri jalanan Kota Pelaihari, pada operasi tersebut rombongan menemui beberapa geromblan anak muda yang masih duduk nongkrong dengan santai, salah satunya di RTH Kijang Mas, Pelaihari.

Rombongan Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Tala dan para personel Satpol PP dan Damkar Tala pun melakukan pembubaran terhadap para anak muda yang masih nongkrong tersebut dan menyuruh mereka untuk pulang kerumah masing-masing. Bukan cuma dibubarkan, para anak muda tersebut juga diberikan edukasi tentang pencegahan virus corona dan pentingnya melakukan social distancing.

“Libur sekolah jangan digunakan untuk jalan-jalan dan nongkrong seperti ini, karena kerumumunan masa seperti ini bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya penularan virus corona” imbau Dahnial.

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Tala Dahnial Kifli punmengimbau kepada seluruh orang tua agar menasehati atau menegur anaknya masing-masing agar tetap dirumah saja, guna mencegah penularan virus corona di Kabupaten Tala. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya