Positif Covid Naik, Tiga Kasus Lainnya Dinyatakan Sembuh

Banjarbaru, KP – Lonjakan kasus covid-19 di Kalsel, Kamis (16/4) terjadi. Jumlah kasus positif sehari sebelumnya 49 menjadi 58.


“Tambahan 9 kasus positif terdiri dari Kabupaten Tabalong 2 kasus, Banjarbaru 2 kasus, Hulu Sungai Tengah (HST) 2 kasus, Hulu Sungai Selatan dan Kota Banjarmasin masing-masing 1 kasus,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim.


Muslim merinci dari 58 kasus tersebut terdiri dari 43 orang dirawat dan isolasi mandiri, 8 sembuh, dan 7 meninggal dunia.

Berita Lainnya
1 dari 1.024


Kasus positif yang sembuh mengalami kenaikan 3 orang jika dibandingkan hari sebelumnya yang hanya berjumlah 5. “Dua kali hasil swab melalui metode PCR negatif adalah kscovid#16 asal Banjarmasin, kscovid#17 juga asal Banjarmasin, dan kscovid#06 asal Kabupaten Banjar,” ujarnya.


Dikatakannya perawatan kasus positif disebar di beberapa rumah sakit. Sebanyak 30 orang dirawat di rumah sakit dan 13 isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan tim medis.


RS Ulin merawat 12 pasien, RS Ansari Saleh 4 pasien, RS Abdul Azis 2 pasien, RS Boejasin 3 pasien, RS Damanhuri 3 pasien, RS Idaman 2 pasien, RS Hasan Basri 1 pasien, dan RS Bhayangkara 1 pasien.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya