Segera Edukasi Masyarakat Soal Covid-19

Banjarmasin, KP – Anggota DPRD Kalsel, HM Yani Helmi meminta agar pemerintah bisa segara mengedukasi masyarakat soal Covid-19 atau viris Corona untuk menghindari penularan yang semakin meluas.


“Segera edukasi masyarakat tentang Covid-19 ini agar tidak terjadi penularan yang masif,” kata Yani Helmi kepada wartawan usai rapat kerja dengan Gugus Tugas, Kamis (9/4/2020), di Banjarmasin.


Menurut Yani Helmi, tingkat pengetahuan masyarakat kelihatannya masih rendah, sehingga tidak memahami tentang bahaya penularan Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 1.939


“Buktinya, Banjarmasin masih ramai, pasar ramai dan kelihatannya tidak ada upaya menjaga jarak,” ujar Paman Yani, panggilan akrab Yani Helmi.


Jika dibiarkan seperti ini, maka potensi meledaknya covid-19 sangat besar, karena masyarakat tidak menerapkan anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, jaga jarak, menggunakan masker jika berpergian dan sering mencuci tangan pakai sabun.


“Ini yang dikhawatirkan, terjadi ledakan kasus, karena tidak ada upaya untuk pencegahan di masyarakat,” tambah Paman Yani.


Selain itu, juga kesadaran masyarakat untui melaporkan jika dirinya atau orang lain yang baru berpergian dari luar daerah kepada aparat terkait, baik RT ataupun puskesmas, sehingga bisa melakukan karantina mandiri. “Ini untuk mencegah penularan yang semakin meluas,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VI meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya