Bagi Takjil Wabup Ajarkan Warga Cara Hidup Sehat Di Pandemi Covid-19

434

Tanjung, KP – Berbeda dengan tahun sebelumnya, karena ada wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Pemkab Tabalong tidak lagi mengadakan safari Ramadhan, namun berkunjung kemasyarakat dengan membagikan takjil berbuka puasa seraya mengajari cara hidup sehat bagi masyarakat diantaranya menggunakan masker.

Untuk yang kesekian kalinya Wakil Bupati (Wabup) Tabalong Drs H Mawardi M.Si, berkesempatan hadir di Desa Barimbun Kecamatan Tanta untuk kembali melakukan pembagian takjil dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong seraya mengingatkan warga agar bisa menggunakan masker dalam pandemi Covid-19 ini belum lama tadi.

Dalam sambutannya Wabup Tabalong mengatakan, pihaknya datang ke Desa Barimbun ini merupakan putaran yang ke empat untuk Wilayah Kecamatan Tanta dalam bulan Ramadhan 1441 H untuk berbagi takjil.

Wabub juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan yang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya di bulan Ramadhan diagendakan kegiatan safari Ramadhan bersama pejabat dan unsur forkopimda Kabupaten Tabalong dengan warga dan tokoh masyarakat di kecamatan-kecamatan.

Berita Lainnya

Pembagian 500 takjil untuk masyarakat Desa Barimbun ini terlaksana atas kerjasama Pemkab Tabalong dengan PT Bukit Makmur Mandiri Utama (PT BUMA).

Selain itu pada kegiatan ini, PT Saftaindra Sejati (PT SIS) juga turut berkontribusi membagikan sejumlah masker untuk warga desa Barimbun.

Sebelumnya, PT SIS diwakili Kabag. ERS Indra Yudistira bersama PT BUMA yang diwakili Super Entendent EIR SG Sinaga menyerahkan seperangkat takjil kotak untuk berbuka puasa masing-masing 500 buah kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Tabalong di Desa Barimbun.

Pembagian Takjil kotak untuk berbuka puasa di bulan ramadhan serta masker yang diserahkan lagi oleh PT SIS kepada masyarakat sekitar operasional secara simbolis. Desa Barimbun mendapatkan bantuan 500 kotak takjil dan 500 Masker.

Indra Yudistira mengatakan, tujuan dari bantuan ini untuk membantu dalam meringankan beban masyarakat, serta membantu warga yang terdampak virus Corona. (ros/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya