Pelaku Teror Bom di Masjid Seruyan Ahli Merakit Alat Elektronik

Belum diketahui secara pasti motif dari pemuda asal Kabupaten Seruyan itu berani melakukan teror bom yang membahayakan orang banyak. Saat ini polisi masih memeriksa pelaku secara intensif.

PALANGKA RAYA, KP — Polisi menangkap pelaku teror bom di Masjid Nurul Yakin, Seruyan, Kalimantan Tengah yang sempat menggegerkan masyarakat. Berdasarkan keterangan saksi, pelaku yang berinisial HG alias Iwan (22) memang piawai merakit alat elektronik dan kelistrikan lainnya.

“Memang rekan TH yang kami jadikan saksi dalam hal ini membenarkan, bahwa Iwan memang memiliki keahlian di bidang perakitan alat elektronik serta mengenai kelistrikan yang ia peroleh secara otodidak sejak duduk di SMA,” kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan di Palangka Raya, Sabtu (2/5/2020).

Berita Lainnya
1 dari 276
Loading...

Menurut dia, belum diketahui secara pasti motif dari pemuda asal Kabupaten Seruyan itu berani melakukan teror bom yang membahayakan orang banyak. Sebab, lanjut dia, polisi masih memeriksa pelaku secara intensif.

“Kami akan terus mengembangkan kasus ini dan guna mengungkap motif dan tujuan pelaku melakukan hal tersebut,” ucap Hendra.

Dia mengimbau, warga tidak panik bila menemukan seseorang yang mencurigakan. Warga pun harus segera melapor polisi bila melihat orang dengan gerak-gerik mencurigakan.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan baik di kompleks pemukiman kita lain sebagainya, agar tindak kejahatan di wilayah hukum Polda Kalteng tidak terjadi dan bisa kita tekan bersama,” kata Hendra soal teror bom di masjid itu. (drt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya