Bantuan dari Pemerintah Jadi Modal Berusaha

Palangka Raya, KP – Meski ditengah pandemi ekonomi, ekonomi masyarakat harus tetap jalan, bila tidak keadaan makin suram, ungkap Hendry M Yosep.

Di temui di ruang kerjanya di Lembaga Legislatif Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (17/6), wakil rakyat Dapil IV ini menyatakan sangat mendukung bantuan dari Pemerintah baik dalam bentuk sembako, bantuan langsung tunai (BLT) maupun bantuan sosial tunai (BST).

Hanya saja bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai modal untuk mereka yang terdampak covid 19. Jangan jadi modal untuk bermalas-malas, imbuhnya.

Diakui ada namanya stay at home (tinggal dirumah saja), ada lagi work from home (bekerja di rumah). Nah yang stay at home harusnya bisa diganti dengan tinggal di kebun untuk berusaha.

Berita Lainnya
1 dari 276
Loading...

Pasalnya kalau dikebun atau lahan usaha, tidak banyak orang, justru kesenpatan meningkatkan produktivitas usaha ekonomi kerakyatan.

Bagi yang tidak memiliki lahan atau kebun, usaha perikanan, bisa meningkatkan usaha ekonomi rumahan (home industri), dan aneka kerajinan berbahan kayu, maupun lainnya yang melimpah di Kalteng.

Pasalnya menurut Anggota Komisi II yang membidangi ekonomi ini, waktu tiga (3) bulan akan cukup memberikan stimulan bagi berbagai usaha agar ekonomi tidak lumpuh akibat covid 19.

Politisi Nasdem yang pernah 2 priode menjadi Ketua DPRD Mura itu berharap kucuran bantuan dari Pemerintah baik Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota, serta dari pihak lainnya seperti Parpol, benar-benar dapat dimanfaatkan secara optimal oleh warga penerima, maupun yang tidak menerima bantuan. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya