Dekranasda Dukung Pelaku IKM Survive di Masa Pandemi

Martapura, KP – Masa pandemi Covid-19 berimbas di berbagai sektor, salah satunya bidang Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Menyikapi ini, Ketua Dekranasda Hj Raudathul Wardiyah bersama Kadis Perindustrian dan Perdagangan I Gusti Made Suryawati melakukan kunjungan ke tempat pembuatan minuman herbal temulawak jahe pada IKM di Jalan Inayatullah, Desa Dalam Pagar, Kecamatan Martapura Timur, kemarin.

Kunjungan tersebut dalam rangka membantu pelaku IKM guna meningkatkan produksinya ditengah pandemi Covid-19. Disperindag Banjar dan Kalsel sendiri menggelar program bimbingan teknis dengan melibatkan IKM yang terdampak pandemi.

Raudathul mengatakan, kunjungan kali ini untuk melihat peserta bimtek dalam proses pembuatan minuman herbal, yaitu Temuje yang bisa menyehatkan tubuh, juga meningkatkan imunitas, apalagi saat pandemi Covid-19.

Berita Lainnya

Pusat Imbau Daerah Terapkan JKN KIS

Dewan Sahkan Perda Perubahan APBD 2020

1 dari 307
Loading...

”Kami berharap pelaku IKM, seperti pembuatan minuman herbal tersebut, hasilnya dapat didistribusikan ke dinas-dinas serta petugas medis dengan tujuan meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh agar terhindar dari virus Corona,” pesan Ketua TP PKK Banjar ini.

Kadis Perindag I Gusti Made Suryawati menjelaskan, bimtek ini adalah program Kementerian Perindustrian dengan dukungan Disperindag Kalsel dan Banjar untuk memberdayakan IKM yang terdampak Covid 19.

”Kami terus membantu pelaku IKM agar bisa terus survive dimasa sulit sekarang,” ucapnya.

Dia juga mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga daya tahan tubuh dan tentunya minum-minuman herbal yang teruji bisa meningkatkan stamina dan kebugaran badan kita.

Nurlian, pelaku IKM minuman herbal tersebut menyebutkan, produk olahannya memiliki empat produk, yakni Temuja (Temulawak Jahe), Pinang Manjakani, Kunyit Asam dan Lemon Jahe. (wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya