Disuntik Dana Rp7,9 Miliar, Embung Langsat Besar Direhab

Banjarmasin, KP – Balai Wilayah Sungai Kalimantan (BWSK) II menyuntik dana sebesar Rp7,9 miliar merehab Embung Langsat Besar, yang terletak di Kabupaten Tanah Laut.


Paket rehabilitasi senilai Rp7,9 miliar meliputi perbaikan terjunan air, perbaikan dinding pelimpah 2 dan 3, dan pendalaman tanah.

Berita Lainnya

Aturan Kampanye Diperketat, Hati-Hati Kena Sanksi

Disbunak Kalsel Perkuat Kelembagaan Kelapa Sawit

1 dari 972
Loading...


Paket rehab embung tersebut lanjutan pekerjaan tahun lalu. Tahun lalu perbaikan meliputi pelimpah 1 dan pendalaman embung.


Beberapa saat lalu terjadi sliding dinding penahan air. “Terkait dinding penahan tersebut merupakan bagian dari pekerjaan yang akan direhabilitasi dan akan dibongkar, namun pada saat pembongkaran beberapa bagian yang sudah dibongkar mengalami sliding akibat limpasan air di kisdam yang ada dan hal tersebut tidak menghambat proses pekerjaannya,” ujar Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jaringan Sumber Air (PJSA) BWSK II, Harliansyah, Jumat (26/6).


Ia menyebut pelimpah tersebut sudah berusia 20 tahun lebih sejak dibangun. Sebelum sliding kondisi di dasar pelimpah sudah bocor dan masuk program rehabilitasi pada tahun ini.


“Lelang paket rehab sudah selesai, bahkan saat terjadi sliding pihak pelaksana sedang bekerja,” ujar Harli. (mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya