Gelar Apel Pasukan Karhutla

Kotabaru, KP – Kamis (18/6/2020), dipimpin oleh Bupati Kotabaru sebagai inspektur upacara, Pemerintah Kabupaten Kotabaru melaksanakan apel gelar Pasukan Persiapan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Lapangan Siring Laut.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini melibatkan seluruh unsur Pemerintah Daerah, dan dihadiri oleh, Kapolres Kotabaru, Dandim 1004 Kotabaru, Komandan Lanal Kotabaru, Kajari Kotabaru, pasukan BASARNAS, DAMKAR dan masyarakat serta dunia usaha.

Berita Lainnya
1 dari 119
Loading...

Dalam amanatnya Bupati Kotabaru H. Sayed Ja’far menyampaiakan “Penanggulangan bencana khususnya bencana kebakaran hutan dan lahan, tentu bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah saja, namun menjadi tanggung jawab semua pihak. Semua elemen, harus berperan aktif secara kolektif dalam upaya-upaya pencegahan, kesiap siagaan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, sehingga bencana asap di Kabupaten Kotabaru tidak terjadi atau minimal dapat diatasai, sehingga dengan demikian kita dapat mewujudutkan komitmen bersama bahwa Kalimantan Selatan Bebas asap Tahun 2020.

Kita akan lakukan kesiap siagaan mulai dari sekarang, nantinya juga kita akan memberikan pelatihan kepada personil serta simulasi untuk penanganan Karhutla, sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sebagai seremonial acara, dilanjutkan dengan pengecekan peralatan oleh inspektur upacara, serta penandatanganan deklarasi bersama Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Kabupaten Kotabaru. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya