Kabupaten Banjar Komitmen Sebagai Zona Bebas Korupsi

Martapura, KP – Pemkab Banjar mengikuti Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi pada Sektor Perbankan wilayah Kalsel, via zoom meetings, di Command Center Barokah, Martapura, kemarin.

Rakor tersebut diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI guna pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi, khususnya pada sektor perbankan.

Sosialisasi dibuka Gubernur diwakili Sekdaprov Abdul Haris Makkie. Hadir via vidcon Bupati KH Khalilurrahman didampingi Kepala Inspektorat Kencana Wati dan Kepala Bapenda DR Ir HM Farid Soufian.

Sekda Haris Makkie mengajak seluruh Kepala Daerah agar tetap bersih dan bertekad besar untuk menempatkan Kalsel sebagai Provinsi bebas korupsi.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 359
Loading...

“Gubernur berpesan, rakor ini dapat menjadi langkah dan strategi yang baik untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan wewenang atau korupsi di Kalsel,” tandasnya.

Kepala Satgas Koordinator Wilayah VIII KPK, Dian Patria mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya peningkatan pengawasan perbankan dan tata kelola pemerintahan di Kalsel, agar tidak disalahgunakan dan mencegah adanya tindak pidana korupsi.

Bupati Khalilurrahman sendiri mengungkapkan, Kabupaten Banjar terus berkomitmen menjadi zona bebas korupsi.

”Ini sesuai visi kelima kami, yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan amanah,” imbuhnya.

Pada rakor tersebut juga dihadiri seluruh Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Kabupaten/Kota se-Kalsel. (wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya