Melihat Kesiapan Pariwisata Bupati HSS Tinjau Dermaga Niih dan Air Panas Tanuhi

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, meninjau fasilitas pariwisata Dermaga Niih dan Objek Wisata Air Panas Tanuhi di Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, Senin (15/6/2020) kemarin.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, tujuan peninjauannya tersebut pihaknya ingin melihat kesiapan pariwisata di HSS, jika suatu saat memungkinkan untuk dibuka kembali.

“Kami beberapa hari ini, akan terus melihat kesiapan objek wisata kita. Agar saat nanti dibuka, kita sudah siap,” tambahnya.

Petunjuk pelaksanaan dan keselamatan berwisata ungkap Achmad Fikry, juga mulai telah disusun, terutama protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Terkait Dermaga Niih, yang merupakan tempat finish wisata bamboo rafting, Achmad Fikry mengatakan sarana dan prasarananya cukup representatif dan mendukung.

Dermaga Niih dikelola Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten HSS, yang dibangun melalui DAK tahun 2019 lalu.

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

Pihaknya akan mempertimbangkan untuk membuka wisata bamboo rafting, sebab melihat geliat ekonomi dari wisata itu.

Menurutnya, protokol kesehatan saat menaiki wisata bamboo rafting bisa diterapkan seperti menjaga jarak dan memakai masker, sebab 1 buah rakit lanting hanya boleh dinaiki maksimal 3 penumpang.

“Tetapi yang kita perhatikan, saat turun dari lanting akan ada kerumunan yang sulit diantisipasi, dan itu akan kita pelajari,” ujarnya.

Terkait Objek Wisata Air Panas Tanuhi, akan ada renovasi maupun perluasan. Pihaknya juga akan membeli salah satu sumber air panas baru, yang berada di lahan warga.

“Karena keunggulan wisata itu adalah air panasnya,” terangnya.

Pihaknya juga telah mempersiapkan sarana, untuk protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ia berharap langkah yang telah dilakukan pemerintah itu, dapat menarik wisatawan datang nantinya, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat. 

Peninjauan itu, turut dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekda Muhammad Noor, dan para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya