Bangun Banua Kembali Lebarkan Sayap Bisnisnya

Banjarmasin, KP – PT Bangun Banua BUMD milik orang banua dengan manajemen barunya terus bergerak diberbagai macam bisnis digelutinya dan kali ini disektor property atau perumahan kelas rakyat hingga menengah serta ruko.

“Tahun ini sedikitnya 204 unit rumah dibangun PT Bangun Banua untuk mengembangkan sayap bisnisnya di kawasan Cempaka Jl Mistar Tjokrokusuma Kelurahan Sungai Tiung Banjarbaru,” kata Direktur Utama PT Bangun Banua, HM Bayu Budjang didampingi Direktur Umum Yusni Hardi kepada wartawan Sabtu siang.

Pihaknya telah memiliki lahan seluas 6 hektar di Cempaka Kota Banjarbaru, yang secara bertahap melakukan pembangunan properti tipe rumah 36 Zamrud jual Rp164,5 juta luas bangunan 10 X 16 dan rumah tipe 45 Berlian atau 10 X 16 harga jual 230 juta serta tipe 60 Ruby luas bangunan 10 X 16 harga jualnya Rp290 juta.

“Untuk rumah murah bersubsidi dengan perbankkan KPR BTN sedangkan non subsidi semua perbankan termasuk Bank Kalsel dengan komplek Intan Banua Residence juga tersedia ruko dua lantai luas bangunan 120 luas tanah 5 X 15 dengan harga Rp680 jutaan,” jelas mantan GM rokok Sampurna ini.

Berita Lainnya
1 dari 411
Loading...

“Alhamdulillah saat ini dalam pembangunan, dan setiap terbangun 20 unit rumah difasilitasi lengkap dengan listrik-PDAM, security 24 jam, fasilitas lokasi perumahan dekat dengan jalan raya, dekat dengan kantor Pemrof Kalsel dan lainnya,” tuturnya.

Diungkapkan para nasabah bisa mengambil kredit rumah selama 20 tahun, yang tipe 36 tanpa uang muka, sedang tipe 45 dan 60 uang muka tergantung dari perbankan yang bekerjasama seperti BTN Syariah dan Bank Kalsel.

“Kami ingin melakukan berbagai kemudahan kepada nasabah banua sedangkan untuk tipe 45 dan 60 bebas perbankannya yang mana saja kami siapkan dan semua terbuka untuk masyarakat umum,” ucapnya.

Bayu Budjang mengaku telah melakukan berbagai promosi dengan menyiapkan para sales untuk pemasaran atau market kepada warga calon nasabah baru yang berminat dengan hunian rumah murah dan nyaman ditengah kota Banjarbaru.

“Saya optimis bersama manajemen bisnis baru property yang dijalankan perusahaan daerah Banun Banua akan membawa hasil memuaskan dan dapat mengangkat PAD banua kedepannya,” tutup Bayu Budjang, (hif/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya