Bupati Ingin Kembangkan Kawasan Rantau Baru II

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan, MM ingin kembangkan kawasan Rantau Baru II di daerah Trantang Kelurahan RantauKiwqa kecamatan Tapin Utara.

Menurut Bupati Tapin kedepan kawasan ini atau kawasan Rantau Baru II yang sudah direncanakan pembangunan RSUD Datu Sanggul Rantau yang baru dan juga asda rencana pembangunan ruas jalan negara dari Binderang hingga menuju kecamatan Binuang Binuang kabupaten Tapin yang pembebasab lahannya sudah mulai ikerjakan dan akan diserahkan ke propinsi Kalsel untuk pembangunan ruas jalannya.

“Kalau ini sudah direncanakan dan akan direalisasikan maka pada kawasan ini akjan semakin berkembang dan maju lagi pembangunannya,” Ungkap bupati Tapin belum lamatadi saatvmeninjau lokasi kawasan ini.

Berita Lainnya
1 dari 150
Loading...

“Selama ini kawasan Rantau Baru I sudah banyak pembangunananya dan dijadikan atau fokus untuk pembangunan perkantoran dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).” Tambahnya.

Sementara itu khusus untuk kawasan Rantau Baru II yang berada di kawasan Trantang ini akan dikembangkan untuk perkembangan kota karean kini sudah ada rencana pembangunan RSUD Rantau yang baru dan juga ada pembangunan jalan alternatif untuk menuju ke kecamatan Binuang khususnya untuk angkutan umum dan truk besar.

“Kalau kawasan Rantau Baru II ini tereliasasi maka kedepan kota Rantau akan semakin berkembang dan semakin luas untuk itu pembangunan perumahan dan temopat hiburan dan lainnya akan tersebar ke beberapa titik di wilayah kota Rantau,” Tandasnya.

Ditambahkan lagi oleh bupati Tapin kawasan Trantau atau Rantau Baru II kedepan akan terus semakin berkembang dengan adanya Benungan Pipitak Jaya di wilayah kecamatan Piani yang jalur jalannya dari kota Rantau harus melalui dan melewati kawasan Trantang sehingga kalaupun orang ingin berwisata dan berkunjung ke Danau atau Benungan Pipitak Jaya harus melalui jalan Trantang ini.

“Maka untuk itu saya pastikan kedepan kawasan Trantang ini akan terus maju dan berkembang seiring engan adanya benddungan Pipitak Jaya tersebut,” Pungkas Bupati Tapin. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya