Daftarkan Anak Ke Paud Bunda PAUD Banjarbaru Teleconference Bersama Bunda Paud Kalsel

Banjarbaru, KP – Bunda PAUD Kota Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani melakukan Video Conference bersama Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Selatan Raudatul Jannah Sahbirin Noor dan Ketua Umum HIMPAUDI Pusat Prof Dr Ir Netti Herawati, serta Bunda PAUD Prov/Kab/Kota/Kec se Indonesia dan juga Ketua PW/PD/PC HIMPAUDI se Indonesia, dalam rangka Gerakan Keluarga Mendaftarkan Anak ke PAUD Jum’at (10/07/2020.

Sehubungan dengan kondisi Covid 19, dimana proses pembelajaran Anak Usia Dini saat ini dilakukan di rumah, untuk itu diminta Bunda PAUD Provinsi/Kabupaten/Kota/Kecamatan serta Bapak/Ibu Ketua PW/PD/PC membuat “Gerakan Keluarga Mendaftarkan Anak ke PAUD”, hal ini di karenakan: Agar Anak tercatat dalam Dapodik (Data Pokok Pendidik) Kemdikbud.

“Pembelajaran dari rumah tetap mendapat bimbingan dan pengarahan dari guru sekolahnya masing-masing. Walaupun pembelajaran dari rumah (PAUD From Home) dilaksanakan oleh orang tua dari rumah, namun “Kurikulum, Perencanaan dan Penilaiannya” dilakukan oleh guru di sekolah.” Jelas Ririen

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 348
Loading...

Guru menjadi “Konsultan Keluarga” dalam melaksanakan PAUD From Home. Dan anak akan dikawal Pemerintah melalui stimulasi, gizi, kesehatan, dan upaya pencegahan stunting di PAUD jika terdaftar sebagai siswa.

Bunda PAUD Kota Banjarbaru Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa sehubungan dengan kondisi saat ini adanya pandemi covid 19, tetap membuka peluang kepada orang tua murid yang memiliki anak-anak usia dini untuk tetap mendaftarkan anak-anaknya untuk sekolah di Pendidikan Anak Usia Dini yang terdekat dengan lokasi rumah tempat tinggalnya.

“Walaupun dengan protokol covid, datang ke sekolah tetap dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta harus ada hand sanitizer di sekolah- sekolahnya.” ujar Ririen Nadjmi Adhani .

Untuk orang tua murid yang akan mendaftar disarankan untuk tidak membawa anak-anaknya saat mendaftar sekolah, kerena pendaftaran juga bisa dilakukan secara on line. Proses pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini nantinya juga akan dilakukan secara on line atau daring. (Dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya