Diharapkan Keterwakilan Putra DAS Barito di Pilkada Kalteng

Palangka Raya, KP – Ketua Fraksi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kalteng H. Achmad Rasyid mengharapkan akan keterwakilan putra DAS Barito untuk maju pada Pilkada Gubernur Desember 2020.

Kepada awak media, Selasa (28/7) i mengemukakan, sekiranta tidak calon nomor satu, paling tidak nomor dua atau wakil, dimana nanti kalau gubernur dari Barat, wakilnya dari Timur.

Sehingga yang diharapkan nantinya ia memperjuangkan pembangunan dari wilayah timur atau DAS Barito yang dinilainya tertinggal pembangunannya.

Kita tau menguatnya petahana itu dari wilayah Barat, “harapan kami wakilnya dari DAS Barito”, ujarnya lagi.

Menurut Putra Barito Selatan itu, ada banyak putra DAS Barito yang dianggap terkenal dan pamiliar di masyarakat setempat. Dan layak dipilih memimpin Kalteng.

Berita Lainnya
1 dari 296

“Salah satunya Edy Raya Samsuri, dari timur dan Sugianto dari Barat, akan mantap lagi, terang Rasyd.

Dikemukakan Wakil rakyat asal pemilihan Kalteng IV Kabupaten Barsel, Bartim, Barut dan Mura ini kalau ada wakil gubernur dari DAS barito sedikit banyak juga akan memperhatikan pembangnan di wilayahnya.

Kalau ada ketetwakilan dari DAS Barito, saya yakin partisipasi pemilih akan cukup tinggi di wilayah Barito, tapi kalau tidak, mungkin akan minim, paparnya.

Politisi Gerindra yang juga anggota Komisi V bidang pembangunan infrastruktur ini menyatakan pihaknya juga menyambut baik keinginan gubernur akan memperhatikan atau meningkatkan porsi anggaran ke wilayah DAS Barito.

Diakui Infrastruktur wilayah DAS Barito saat ini cukup banyak yang sudah rusak. Kami menyambut baik perhatian gubernur akan hal itu.

Dan semoga saja ada putra DAS Barito yang bisa maju, minimal wakil untuk percepatan pembangunan wilayah timur, karena itu juga harapan masyarakat. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya