Dinas Sosial Pulang Pisau Targetkan Penyaluran BST Selesai 20 Juli

Pulang Pisau, KP – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau Eknamesi Tawun mengatakan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari bantuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ditargetkan selesai pada 20 Juli 2020 ini.

“Sesuai jadwal penyaluran BST dilakukan permasing-masing kecamatan, apabila tidak ada kendala pada 20 Juli ini bantuan untuk masyarakat terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19 ini sudah tersalurkan seluruhnya,” kata Tawun di Pulang Pisau, Senin.

Dikatakannya, untuk Kecamatan Kahayan Hilir adalah kecamatan yang pertama dilakukan penyaluran BST bantuan dari pemerintah Provinsi Kalteng tersebut. Selanjutnya adalah Kecamatan Maliku penyaluran BST dilaksanakan mulai Selasa (14/7) meliputi Desa Gandang sebanyak 59 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Desa Gandang Barat sebanyak 5 KPM, Desa Garantung 396 KPM, Desa Kanamit Barat 134 KPM dan Desa Kanamit Jaya 4 KPM.

“Masih Kecamatan Maliku penyaluran BST pada Rabu (15/7/2020) untuk Desa Maliku Baru 8 KPM, Desa Purwodadi 9 KPM, Desa Sidodadi 30 KPM, Desa Tahai Baru 52 KPM, Desa Tahai Jaya 120 KPM dan Desa Wono Agung 21 KPM,” terang Tawun.

Dijelaskan Tawun untuk Kecamatan Pandih Batu dijadwalkan penyaluran BST pada Kamis (16/7) meliputi Desa Blanti Siam 142 KPM, Desa Pantik 12 KPM, Desa Gadabung 203 KPM, Desa Sanggang 98 KPM, Desa Dandang 109 KPM, dan Desa Talio Muara 100 KPM.

Berita Lainnya

Wabup Pudjirustaty Narang Motivasi Peserta Test CPNS

DPMD Pulang Pisau Gelar Pilkades Serentak

1 dari 116
Loading...

Penyaluran BST Jumat (17/7) masih Kecamatan Pandih Batu meliputi Desa Mulyasari 97 KPM, Desa Pangkoh Hilir 7 KPM, Desa Pangkoh Hulu 119 KPM, Desa Pangkoh Sari 171 KPM, Desa Kantan Atas 145 KPM, Desa Kantan Dalam 52 KPM dan Desa Kantan Muara 177 KPM.

Dipaparkan Tawun Kecamatan Jabiren Raya, Kecamatan Kahayan Tengah, Kecamatan Sebangau Kuala dan Banama Tingang penyaluran BST dilaksanakan pada Senin (20/7) secara sekaligus.

Kecamatan Jabiren Raya meliputi Desa Pilang 51 KPM, Desa Simpur 41 KPM dan Desa Tanjung Taruna 71 KPM. Kecamatan Kahayan Tengah untuk Desa Bukit Liti sebanyak 36 KPM. Kecamatan Sebangau untuk Desa Sebangau Jaya sebanyak 2 KPM. Kecamatan Banama Tingang meliputi Desa Bawan 48 KPM, Desa Lawang Uru 62 KPM, Desa Manen Paduran 13 KPM dan Desa Pahawan 161 KPM.

Kepala Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau Ardiansyah mengungkapkan bahwa untuk penyaluran BST di kecamatan dan desa yang lokasinya jauh dari kota telah dianjurkan disalurkan secara kolektif melalui perwakilan dari masing-masing pemerintah desa. Pelayanan penyaluran BST ini dibuka setiap Pukul 08.00.

Ardiansyah juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah karena telah mempercayai Bank Kalteng sebagai Perbankan yang dipercaya dalam penyaluran BST.

“Sejauh ini tidak ada kendala dan dalam penyaluran selalu ditekankan menerapkan protokol kesehatan,” demikian Ardiansyah. (net/sgt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya