Dispersip Ajak Pendongeng ke LPKA Kelas I Martapura

Banjarmasin, KP – Ada suasana lain di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura seketika berubah ramai saat Bunda Enik Mintarsih mulai mendongeng.

Pedongeng Asal Martapura Kabupaten Banjar ini didatangkan khusus Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Propinsi Kalimantan Selatan guna menghibur anak didik LPKA Kelas I Martapura di tengah pandemi Covid-19.
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) provinsi kalsel Hj Nurliani Dardie mengatakan kedatangan pedongeng ke LPKA Kelas I Martapura.untuk memberikan hiburan edukatif.

Berita Lainnya
1 dari 1.191
Loading...

“Tak hanya mendengarkan dongeng mereka juga diajak bermain dan bernyanyi sekaligus menumbuhkan minat baca di kalangan muda, dan kegiatan tersebut adalah program perpustakaan keliling,” kata Hj Nurliani Dardie.


Sementara Bunda Enik Mintarsih usai berdongeng di LPKA Kelas I Martapura mengatakan sangat gembira terlebih bisa membuat mereka tersenyum dan tertawa terlebih kondisi saat ini.

“Tak hanya senang dan bahagia ketika meliha mereka tertawa kita juga mengharapkan mereka memiliki minat baca untuk mereka sebagai generasi penerus,”katanya. (fin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya