Pekerjaan Fisik TMMD di Karang Intan Sudah 100 Persen

Martapura, KP – Seluruh pekerjaan fisik pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Kecamatan Karang Intan sudah mencapai 100%. Diantaranya, pembangunan dua jembatan di jalan baru, yaitu jembatan kayu ulin dan beton.

“Hanya tinggal finishing yang sebentar lagi diselesaikan. Untuk kegiatan fisik sudah sesuai target ditentukan,” kata Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto saat memantau pelaksanaan TMMD ke-di Desa Biih, Karang Intan, kemarin.

Dandim Siswo sendiri sengaja datang melihat langsung ke titik lokasi, guna mengetahui secara rinci pekerjaan mana saja yang segera diselesaikan. Selain itu, dia juga memberi semangat tim Satgas TMMD yang sudah banyak berbuat untuk pembangunan desa ini.

Berita Lainnya
1 dari 383

”Untuk pengerjaan fisik selalu dilakukan pengecekan secara bersambung, dengan tujuan agar diketahui material apa yang dibutuhkan di lokasi kegiatan,” tuturnya.

Dalam sidaknya, Siswo juga mengunjungi bundaran Tugu Durian yang merupakan sasaran tambahan di luar program TMMD untuk melihat tahap pekerjaan yang sudah dikerjakan. Tugu ini merupakan simbol baru Desa Biih yang terkenal dengan wisata buah durian di Kalsel.

”Jika bundaran tersebut selesai, akan ada tulisan Selamat Datang di Desa Biih dan TMMD 108 sebagai kenangan pembangunan oleh satgas TMMD ke-108,” ucap Siswo.

Dia juga berharap sebelum penutupan TMMD, pekerjaan yang tersisa sudah rampung semua. Menurutnya pelaksanaan TMMD ke-108 Kodim 1006 Martapura tidak lepas dari dukungan rekan-rekan Babinsa Koramil setempat dan masyarakat Desa Biih. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya