Pemilihan Ketua RT, Bentuk Demokrasi di Masa Covid-19

Martapura, KP – Panitia Pemungutan Suara Pemilihan Ketua RT Desa Keladan Baru Gambut, setelah mengadakan penjaringan selama 3 hari, kemudian melaksanakan pemilihan RT, yaitu RT 001 dengan 3 bakal calon dan RT 002 dengan 4 bakal calon RT.

Kegiatan pemungutan suara berlangsung dari pukul 08.00-12.00 WITA, kemudian perhitungan suara dilaksanakan di depan Kantor Desa Keladan Baru.

Hadir dalam dalam pemungutan suara tersebut, Kanit Binmas Polsek Gambut Khairullah dan KSPK 3 Polsek setempat Aipda Triyono Widianto.

Berita Lainnya

Pusat Imbau Daerah Terapkan JKN KIS

Dewan Sahkan Perda Perubahan APBD 2020

1 dari 307
Loading...

Menurut Pj Pembakal Desa Keladan Baru Hairudin, pemilihan RT ini dilaksanakan sehubungan masa tugas RT terdahulu memang habis dan rencana kegiatan ini sudah diberitahukan, berkonsultasi serta mendapat persetujuan dari pihak Kecamatan.

”Kegiatan pemilihan RT ini adalah sebagai bentuk demokrasi ditingkat RT desa Keladan Baru, sehubungan Pendemi Covid-19, panitia pemilihan memastikan pemberlakuan protokol kesehatan,” tuturnya, Kamis kemarin.

Pemungutan suara, lanjutnya, dilaksanakan panitia dengan mendatangi rumah ke rumah warga untuk menghindari kerumunan, agar jarak fisik, physical distancing, bisa diterapkan.

”Dan harus menggunakan masker, face shield, mencuci tangan atau menggunakan sanitizer dan APD lainnya,” pungkasnya. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya