Iklan
Iklan
Iklan
Barito Utara

Pemkab Barito Utara Ikuti Rapat Koordinasi Pemantapan Pilkada Serentak

×

Pemkab Barito Utara Ikuti Rapat Koordinasi Pemantapan Pilkada Serentak

Sebarkan artikel ini

Muara Teweh, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengikuti rapat koordinasi pemantapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Tengah melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting yang bertempat di ruang rapat Setda lantai II Muara Teweh, Rabu 8 Juli 2020.

Rapat koordinasi diikuti oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra didampingi dengan sekda Barito Utara, Polres Barito Utara, Ketua KPU Barito Utara, serta tamu undangan lainnya.

Android

Sugianto Panala Putra mengataklan bahwa dalam rapat tersebut, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menyampaikan agar seluruh masyarakat nantinya dalam Pilkada serentak dapat menaati peraturan yang telah ditetapkan oleh KPU dan Bawaslu.

Selain itu, kata dia, gubernur juga meminta kepada bupati dan wali kota untuk menjaga ketahanan ekonomi. Kemudian selalu berkoordinasi dengan instansi terkait seperti KPU, Bawaslu, Polres, Kodim dan organisasi perangkat daerah yang terkait langsung dengan pelaksanaan Pilkada.

Juga harus memperhatikan protokol kesehatan. Jangan sampai, pesan gubernur, pelaksanaan pilkada di tengah pandemi Covid 19 bermunculan klaster baru penyebaran Covid 19.

“Hal utama dan paling penting adalah tetap terapkan protokol kesehatan pada saat nanti pemilihan kepala daerah serentak, agar kita bersama-sama saling bahu membahu memutus mata rantai covid 19 dan dapat melaksanakan pesta demokrasi sesuai protokol kesehatan,” jelas Sugianto.

Dia menambahkan, dikegiatan itu pula, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah, H Harmain Ibrohim menyampaikan bahwa pilkada gubernur dan wakil gubernur nantinya akan digelar pada 9 Desember 2020.

“Pelaksanaan Pilkada ini nantinya harus tetap menggunakan protokol kesehatan, karena kita saat ini masih dalam suasana pandemi Covid 19,”

“KPU nantinya akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Covid 19 terkait dalam penerapan Protokol Covid 19, serta seluruh petugas di lapangan harus melewati rapid test terlebih dahulu untuk memastikan petugas di lapangan seluruhnya sehat,” terangnya. (net/asa/k-10)

Iklan
Iklan