Tujuh Calon Taruna Akpol dan 12 Tamtama Lulus Tingkat “Panda” Polda Kalsel

Banjarmasin, KP – Tujuh calon Taruna Akpol dan 12 Tamtama dinyatakan lulus tingkat “Panda” (Panitia Dawrah) Polda Kalsel, Kamis (30/7/2020).

Dari calon siswa Tamtama ini, untuk Tamtamaada Brimob 9 dan Tamtama Polair 3.

“Proses seleksi calon anggota Polri mengacu pada prinsip dasar peneriman yaitu Betah (bersih, transparan, akuntabel dan humanis) serta clear and clean.

Sehingga kelulusan benar-benar murni ditentukan hasil tes dari peserta,” kata Kapolda Kalsel, Irjen Pol DR Nico Afinta SIK SH MH.

Itu, pada sidang terbuka penetapan kelulusan seleksi calon Taruna Akpol dan juga Tamtama Polri Tahun 2020 di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Kamis (30/7/2020

Ketika pengumuman kelulusan itu disampaikan Karo SDM Polda Kalsel, Kombes Pol Ari Wahyu Widodo dengan tahap demi tahap proses seleksi.

Calon Taruna yang lulus terpilih dari jalur reguler yaitu Daniel Valentio Simanjuntak ranking satu dengan nilai akhir 74,39. Muhammad Rendy Abdurrahman nilai 71,89.

Berita Lainnya
1 dari 764
Loading...

Muhammad Naufal Aji Pratama nilai 69,60 dan Libertino Banny Firmansyah 68,77 serta satu wanita Tesal Onika dengan nilai 62,02.

Sedangkan untuk jalur khusus tiket Holder dari Kapolri diraih Andi Abdullah dari perwakilan Polres Tanah Bumbu dan Talent Scouting, Glenn Putera Oktarino dari perwakilan Polresta Banjarmasin.

Dalam seleksi Tamtama, berbeda dengan seleksi calona Taruna Akpol yang harus menggugurkan sebagian peserta karena lulus tidak terpilih berdasarkan kuota kirim Mabes Polri.

Tamtama Brimob dan Polair secara otomatis lulus terpilih semua karena peserta yang tersisa sama dengan kuota kirim untuk pendidikan yaitu 9 orang Brimob dan 3 orang Polair.

Kapolda berpesan, bagi yang belum terpilih, tak patah semangat dan tetap berjuang meraih cita-cita sebagai anggota Polri.

“Teruslah mendaftar,  tingkatkan kemampuan diri dengan belajar dan berlatih. Karena banyak pengalaman dari polisi-polisi sukses justru lulus setelah beberapa kali daftar,” ucap kapolda didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya