Wartawan PWI Dibekali Pengetahuan Liputan Covid-19

Palangka Raya, KP – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dibekali pengetahuan terkait liputan dan wawancara pandemi covid 19, melalui kegiatan pelatihan sehari, Selasa (30/6).

Pelatian guna meminimalkan resiko liputan tertular virus corona, saat bertugas di lapangan, terutama saat negara sedang menghadapi pandemi COVID-19.

Pelatihan dibatasi hanya untuk 30 orang peserta, yang berasal dari perwakilan sejumlah media cetak, elektronik maupun online ini, terlaksana di meeting room Hotel Neo Palangka Raya.

Adapun nara sumber yang hadir dan berkompeten di bidangnya masing-masing, yakni Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Tengah, dr Suyuti Syamsul dan Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin.

Dalam Laporanya, Ketua Panitia Pelaksana Neni Maria mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu agenda dari PWI Kalteng dibidang pers dan protokol kesehatan, dan iikuti oleh perwakilan media, baik dari media cetak, elektronik dan online.

Panitia berharap dari kegiatan inin dapat memberikan wawasan dan pengetahuan, bagi para insan jurnalis, saat bertugas melakukan peliputan di lapangan, supaya bisa meminimalisir resiko penularan COVID-19.

Berita Lainnya
1 dari 221
Loading...

Sementara itu, Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin menyampaikan terima- kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, yang telah memberikan support, hingga terlaksananya kegiatan pelatihan tersebut.

Ditegaskan pada pelakaanaan pelatihan ini tentunya menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19. Dimana, peserta hanya dibatasi untuk 30 orang saja.

Untuk itu setiap peserta wajib menggunakan masker, tempat duduk peserta juga berjarak sekitar 1,5 meter. Pihaknya juga membagikan Shield Face atau penutup muka.

Dikemukakan, melalui kegiatan pelatihan ini, bisa memberikan pengetahuan dan wawasan, yang nantinya disampaikan oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya, seperti Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalteng dr Suyuti Syamsul.

Hadir pula Perwakilan dari Rumah Sakit dr Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya, diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Diklit, Pengembangan SDM dan Humas RSDS Palangka Raya, dr Riza Syahputra memberikan pengetahuan dan wawasanya terkait penanganan pasien covid 19.

Pelatihan ditandai dengan penyerahan seminar kit, dari Pemerintah Provinsi Kalteng diwakili oleh Kepala Dinkes Kalteng dr. Suyuti Syamsul, didampingi Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin kepada salah satu peserta, yang berasal dari Kalteng Pos Radio (KPFm) Miftahul Huda. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya