Isak Tangis Warnai Peresmian Siswa Baru PSBR

Banjarbaru, KP – Pembukaan Latihan Keterampilan Remaja (LKR) dan Peresmian Penerimaan Siswa baru PSBR Budi Satria angkatan 79 tahun 2020 dihelat Minggu, (1/8) di halaman kantor PSBR Budi Satria, Banjarbaru. Acara ini dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mars Bergerak ciptaan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor.

Ketua Pelaksana Ahmad Imberan, SH yang juga kepala Seksi Pelayanan di PSBR Budi Satria mengatakan Kegiatan seleksi untuk angkatan 79 ini dilaksanakan dari pertengahan bulan Juni hingga akhir Juli di 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan. “Pelaksanaannya dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan di tengah wabah COVID-19 seperti selalu memakai masker, jaga jarak aman dan selalu mencuci tangan,” kata Imberan.

Berita Lainnya

Covid Kalsel Sudah Lampaui 10 Ribu

1 dari 1.023
Loading...

Hasil seleksi, 112 remaja dari 13 Kabupaten/Kota kini resmi menjadi siswa siswi PSBR dan akan menjalani kegiatan Latihan Keterampilan Remaja (LKR) di PSBR Budi Satria selama 5 bulan ke depan.

Kepala Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Budi Satria, HM Yus’a Shaleh usai meresmikan penerimaan siswa siswi, mengingatkan agar semua siswa siswi patuh dan berbakti kepada kedua orang tua karena orang tua adalah kunci dari keberhasilan hidup seseorang. Isak tangis terlihat tatkala siswa/siswi mengingat mereka harus berpisah baru saja terpisah karena harus menimba ilmu di PSBR Budi Satria.

Yus’a juga memberikan motivasi dan semangat untuk menjalani hari-hari di PSBR dimana mereka tak lagi berada di rumah dan harus melakukan segala sesuatu secara mandiri.

Terakhir, Yus’a mengingatkan untuk meluruskan kembali niat dan tujuan mereka berada di PSBR yaitu untuk menjadi orang yang sukses dan dapat membahagiakan kedua orang tua mereka. (adpim/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya