Tes Swab Massal Diikuti Ratusan Warga Martapura

Martapura, KP – BUMN terus mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk mempersatukan kekuatan demi menahan penyebaran virus Corona di Indonesia. Salah satunya melaksanakan uji swab test secara gratis di kawasan-kawasan yang terpapar wabah cukup tinggi.

Termasuk yang dilakukan BNI Kota Banjarbaru lewat tes swab massal kepada masyarakat Kabupaten Banjar, instansi pemerintah dan jajaran anggota Kodim 1006 Martapura, di halaman Gedung Juang Martapura, kemarin.

Wakil Direktur BNI Banjarbaru Muhammad Amin Drajat menuturkan, BNI CSR Tes Swab Gratis merupakan program BNI sendiri, selain mendukung pemerintah memutus mata rantai sebaran Covid-19, juga memfasilitasi warga yang ingin memeriksakan dirinya untuk mendeteksi virus Corona.

”Lewat tes swab gratis ini, hasilnya nanti kita bawa ke rumah sakit Pertamina sebagai RS rujukan dan tidak perlu menunggu lama, dalam dua-tiga hari terlihat hasilnya,” jelasnya.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 352
Loading...

Drajat menambahkan, Kodim Martapura sendiri merupakan instansi militer yang sudah berjuang bertugas membantu pemerintah dalam menjalankan protokol Kesehatan di lapangan.

“Kami sangat mendukung dan bangga, karena prajurit-prajuritnya terus berupaya menjaga masyarakat agar tidak tertular Covid-19,” katanya.

Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto di tempat terpisah menyampaikan, pihaknya memberikan support penuh kegiatan tes swab massal yang diselenggarakan BNI tersebut.

”Saat ini tes swab lebih akurat, namun biayanya lebih mahal dibandingkan rapid test. Kami berterima kasih kepada BNI yang mengakomodir puluhan prajurit Kodim Martapura untuk tes gratis ini,” ungkapnya.

Siswo pun berharap, tes swab ini berjalan lancar dan sesuai harapan masyarakat. Melihat hasilnya pun, tidak perlu kita menunggu terlalu lama. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya