Asik Berjudi di Poskamling, Empat Warga Kapuas Ditangkap Polisi

Kuala Kapuas, KP – Empat orang pelaku yang tengah asik melakukan permainan perjudian kartu domino di Pos Kemanan Lingkungan (Poskamling), tidak berkutik saat petugas dari Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor (Polres) Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menangkapnya, Jumat (4/9) malam.


“Empat orang pelaku tindak pidana perjudian permainan kartu domino di Pos Kamling di jalan K.S Tubun, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kota Kuala Kapuas, tadi malam sekitar pukul 21.30 WIB, telah kami amankan,” kata Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti, melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas, AKP Tri Wibowo, di Kuala Kapuas, Sabtu (5/9).


Keempat pelaku ini, kata Tri, diantaranya Ali (40) warga jalan Sugiman, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Hairullah alias Ulah (28) warga jalan Sugiman, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Fitriadi (39) warga Sare Pulau, Kecamatan Bataguh dan Saderiansyah (73) jalan Sugiman, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kota Kuala Kapuas.

Berita Lainnya
1 dari 124


“Mereka ini tertangkap tangan, pada saat melakukan perjudian kartu domino pemainannya jenis cungking dengan pembagian kartusatu orang dapat lima kartu yang dilakukan oleh para pelaku. Kemudian keempat pelaku dan sejumlah barang bukti langsung di bawa ke Polres Kapuas untuk dilakukan proses lebih lanjut,” jelasnya.


Adapun barang bukti yang diamankan petugas, diantaranya satu set kartu domino sebagai alat permainan perjudian, sejumlah uang sebanyak dua puluh ribu rupiah, satu buah buku rekapan untuk menghitung jumlah angka permainan dan satu buah pulpen warna hitam sebagai alat tulis untuk mencatat angka permainan kartu.


Atas perbuatan keempat pelaku tersebut, Polisi akan menjeratnya dalam pasal 303 KUHPidana, tentang tindak pidana perjudian, dengan ancaman hukuman empat hingga sepuluh tahun penjara.


“Saat ini keempatnya masih dalam proses penyidikan lebih lanjut, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut,” demikian Tri Wibowo.(Al/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya