Bupati Diminta Evaluasi Dukungan Food Estate di Kapuas

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III menyampaikan aspirasi konstituen kepada pemerintah daerah setempat, agar Bupati Kapuas mengevaluasi dukungan terhadap program ‘Food Estate’ dan transmigrasi yang mau didatangkan ke daerah setempat.

“Tidak perlu lagi ada transmigrasi baru. Kalau mau pemerintah pusat konsisten saja, untuk mensejahterakan transmigrasi yang sudah ada di Kabupaten Kapuas ini,” kata Juru Bicara anggota DPRD Kapuas, Dapil Kapuas III Barinto, dalam penyampaian hasil reses dalam daerah anggota DPRD Dapil Kapuas III pada paripurna DPRD setempat, belum lama ini.

Berita Lainnya
1 dari 124

Menurutnya, karena masih banyak transmigrasi yang tarap hidupnya dibawah garis kemiskinan di Kabupaten Kapuas. Jadi tidak perlu muluk-muluk mendatangkan segala transmigrasi sebanyak 20.000 Kepala Keluarga (KK), tetapi yang lainnya masih perlu pembinaan dan pemberdayaan dari pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Oleh karena itu, mohon untuk pembinaan dan memperdayakan yang sudah ada saja, nanti malah menabahkan tingkat kemiskinan dan penagguran di Kabupaten Kapuas, kalau kita menyetujui untuk menambah dan atau menerima transmigrasi baru. Kita bukan rasis ya, tapi itu pertimbangannya, kita bina yang sudah ada saja,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga memperhatikan selama kedatangan para petinggi negeri ini ke Kabupaten Kapuas, baik itu yang datang Menteri dan bahkan Presiden Republik Indonesia yang datang, pihaknya belum pernah mendengar Bupati Kapuas menyuarakan untuk meminta kepada mereka bahwa usulan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kapuas Ngaju agar segera dikabulkan, termasuk Gubernur Kalimantan Tengah.

“Kami juga tidak pernah mendengar ada menyampaikan aspirasi DOB ini, padahal persetujuan bersama dengan DPRD pada tahun 2015 yang lalu Bupati Kapuas sendiri yang tandatangan persetujuan diruang rapat paripurana ini. Sehingga timbul kesannya perjuangan DOB Kapuas Ngaju ini menjadi terabaikan oleh Bupati yang kami banggakan,” demikian Berinto.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya