Deklarasi Paslon Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Martapura, KP – Salah satu pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar akan menggelar deklarasi pasangan calon. Terkait hal tersebut, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 setempat lalu menggelar ekspose pemaparan deklarasi bakal calon untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang masih melanda saat ini.

Kegiatan ini dimoderatori Asisten I Bidang Pemerintahan Kesra H Masruri, selain itu dihadiri tim sukses bakal pasangan calon, juga unsur Forkopimda Banjar, KPU serta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Rabu (2/9).

Masruri mengungkapkan, pihaknya tidak bisa ambil kesimpulan sekarang, karena masih menunggu keputusan dari KPU dan Bawaslu untuk terlebih dulu melakukan koordinasi dengan para petingginya masing-masing, terutama terkait payung hukumnya.

”Kita tunggu keputusan KPU dan Bawaslu dalam beberapa hari ini, apakah diperbolehkan atau tidak, apakah ada payung hukumnya, kalau boleh, selanjutnya akan ditangai tim GTPP Covid-19,” ujarnya.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 352
Loading...

Wakil Ketua GTPP Covid-19 Banjar, Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan, pihaknya mendukung penuh pelaksanaan pilkada, hanya saja dalam deklarasi yang akan dilaksanakan oleh pasangan calon, harus jelas payung hukumnya, tidak boleh abu-abu.

”Kalau ada rekomendasi dari KPU dan Bawaslu, kita akan beri izinnya, tentu saja harus menerapkan protokol kesehatan ketat,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan juru bicara GTPP Covid-19 Banjar dr Diauddin, menurutnya, protokol kesehatan pencegahan Covid-19, harus diterapkan, karena kegiatan tersebut melibatkan orang banyak.

”Kita harus bisa memberi contoh baik bagi daerah lainnya yang juga menggelar pilkada untuk penerapan protokol kesehatan,” tandasnya. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya