Genjot Daya Tarik Wisatawan, Gapura Kampung Hijau Diresmikan

Banjarmasin, KP – Setelah sebelumnya meresmikan gapura wisata Kampung Biru, Kampung Melayu, kini giliran gapura wisata Kampung Hijau, Sungai Bilu, yang diresmikan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. Peresmian langsung dilakukan oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Dalam pelaksanannya, Walikota mengatakan, tujuan peresmian gerbang penanda salah satu objek wisata milik Kota Banjarmasin itu dilakukan tidak lain adalah untuk menambah daya tarik wisatawan yang ingin berwisata di kota Seribu Sungai itu.

Berita Lainnya

Metode pembelajaran Inovatif Kunci ABK

Guru dan Penulis Tanbu Apresiasi e-book iKalsel

1 dari 1.406
Loading...

“Dengan adanya gapura ini, diharapkan mampu meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke salah satu destinasi wisata andalan ini,” ucap Walikota usai meresmikan gapura wisata tersebut, Kamis (3/9/2020) sore.

Menurut orang nomor satu di kota Banjarmasin itu, jika kunjungan wisatawan meningkat, maka hal itu juga akan berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi warga di lokasi tersebut. “Ini bisa merangsang pertumbuhan sektor ekonomi warga sekitar,” ungkapnya.

Oleh karena itu, H Ibnu Sina berharap seluruh fasilitas milik salah satu destinasi wisata andalan Kota Banjarmasin ini bisa terjaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya. “Disamping kita bina, keasrian dan kenyamanan tempat wisata ini kita percayakan kepada Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Patriot Wisata serta warga setempat untuk dikelola dengan sebaik-baiknya,” demikian Walikota H Ibnu Sina. (Kominfo/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya