Kelompok Tani Mekar Jaya Lestari Panen Jagung

Banjarbaru ,KP- Kelompok Tani Mekar Jaya Lestari, Kamis (09/09/2020) melaksanakan panen jagung yang dihadiri Kepala DKP3 Siti Kota Banjarbaru dan seluruh penyuluh di Poktan (Kelompok Tani) Mekar Jaya Lestari Loktabat Utara.

Tampak ikut hadir dalam kegiatan tersebut para Kepala Bidang, Kepala BMKG, perwakilan PT Agri Makmur Pertiwi, Lurah Loktabat Utara, Babinsa, Babinkamtibmas serta Kepala UPT BPP dan Penyuluh se Kota Banjarbaru.

Kegiatan panen yang mengambil lokasi di Kebun Kelompok Tani Mekar Jaya Lestari yang di Ketuai oleh Arif Efendi ini berdasarkan ubinan yang dilakukan mantri tani produktifitas jagung pertiwi-2 menghasilkan antara 5 s/d 6 ton perhektar.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 357
Loading...

Demplot ini merupakan hasil kerjasama antara Kelompok Tani, DKP3 Kota Banjarbaru dan PT Agri Makmur Pertiwi selaku penyedia benih jagung. Dengan pembinaan dan pengawasannya di lakukan langsung olej KJF DKP3 Banjrbaru dan Penyuluh lingkup BPP Banjarbaru.

“Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, karena sangat membantu para petani di masa-masa pandemi covid 19 seperti ini,” ujar Ketua Kelompok Tani Mekar Jaya Lestari Arif Efendi.

Kepala DKP3 Kota Banjarbaru Siti Hamdah juga memberikan motivasi agar semua unsur terus dapat berinovasi untuk dapat saling membantu dan bersinergi untuk terus memajukan pertanian yang ada di Kota Banjarbaru.

“Dan para petani juga diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan apalagi dimasa pandemi ini, agar selalu 3M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan tetap selalu memakai masker sebagi sebagai salah satu upaya kita untuk dapat menjaga kesehatan dan terhindar dari penularan covid 19,” pesannya. (Dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya