Pedagang Pasar Bauntung Dijanjikan Keringanan Biaya Sewa

Banjarbaru, KP – Pedagang Pasar Bauntung dijanjikan keringanan biaya sewa toko di Pasar Bauntung Baru, yang berlokasi di Jalan RO Ulin, Banjarbaru Selatan, mengingat kondisi perekonomian yang sulit akibat pandemi Covid-19.

“Komitmen kami memberikan fasilitas kemudahan dan biaya seringan mungkin untuk pedagang yang berjualan di pasar ini,” kata Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, di sela peninjauan progress pembangunan Pasar Bauntung Baru, Kamis (24/9/2020), di Banjarbaru.

Ditambahkan, perhitungan ini akan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. “Kita memahami kondisi sulit akibat pandemi Covid-19, sehingga tidak akan membebani pedagang,” tambahnya.

Pembangunan Pasar Bauntung Baru yang berlantai dua sudah hampir rampung, termasuk bagian gedung induk pasar Bauntung telah terpasang atap dan los atau lapak bagi pedagang.

Berita Lainnya
1 dari 388

“Sebentar lagi pasar yang representatif bagi pedagang dan pembeli untuk bertransaksi dengan nyaman akan selesai,” ujarnya.

Bahlan, diharapkan jika pasar ini dioperasionalkan harus ditata dengan baik dan dijaga kebersihannya.

Pembangunan pasar berlangsung selama 42 minggu ini, dengan progres mencapai 86,42 persen. Progres ini menunjukkan kemajuan yang signifikan melebihi target awal, yakni 82,65 persen dengan luas lahan mencapai 3,9 hektare dan menggunakan dana mencapai Rp86,2 miliar.

Rencananya, ribuan pedagang Pasar Bauntung akan direlokasi ke Pasar Bauntung Baru di Jalan RO Ulin tersebut. Dinas Perdagangan Banjarbaru telah melakukan pendataan terhadap para pedagang, dengan mengelompokan sesuai dengan apa yang dijual. Kemudian, akan menentukan zonasi dagangan sesuai dengan perencanaa di Pasar Bauntung Baru. (dev/k-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya